Berita

Halaman Berita

Terima SK PNS, ASN Kemenag Harus Laksanakan 5 Budaya Kerja

Oleh Kantor Kementerian Agama Kabupaten Klaten - 16 April 2018

* Masmin Afif Kakankemenag Klaten Serahkan SK PNS

Klaten - Bersamaan dengan apel pagi bersama yang bertempat di halaman Kantor Kemenag Klaten, dilakukan penyerahan SK PNS  kepada 16 CPNS dari jalur K2 angkatan CPNS 2014. SK PNS diserahkan langsungoleh Kepala Kemenag Klaten Masmin Afif yang bertindak sebagai pembina apel, disaksikan seluruh ASN Kemenag Klaten, Penyuluh, Penghulu, Pengawas serta Kepala KUA se Kab. Klaten, Senin (16/4).

Dalam arahannya Kepala Kantor Kementerian Agama Kabupaten Klaten Masmin Afif mengatakan, agar selalu bekerja dengan penuh semangat sesuai dengan 5 Budaya Kerja Kementerian Agama. Selain itu Anda juga dituntut untuk mampu mengembangkan kemampuan atau skill individu maupun kemampuan bekerjasama dalam tim.

"Harus mau dan semangat dalam belajar, jangan sampai malu untuk belajar terutama hal-hal yang berkaitan dengan pekerjaan. Bekerjalah dengan penuh amanah," pesan Masmin

Bekerja secara profesional sesuai dengan beban tugasnya masing-masing, jangan hanya pandai menuntut hak namun perlu mawas diri dalam mengedepankan kewajibannya sebagai ASN Kemenag yang memiliki integritas dan keteladanan.  Selain itu inovasi perlu dilakukan, jangan hanya berjalan ditempat akan tetapi perlu melakukan perbaikan-perbaikan yang mengarah pada peningkatan daya saing lembaga.

"Senantiasa bersyukur kepada Allah SWT, rasa syukur saja belum cukup tanpa dibuktikan dengan peningkatan kinerja yang baik, bekerja dengan tulus, ikhlas, penuh tanggungjawab, dengan niat mengabdi secara maksimal supaya gaji yang kita terima barokah dan maslahah," harap Kakankemenag.

Sebagai ASN Kemenag, harus bisa menjaga sikap dan tindakan demi menjaga marwah Kementerian Agama.

"Pemerintah dan masyarakat selalu menyoroti tindakan kita. Mari kita sama sama menjaga nama baik, untuk selalu kita junjung tinggi sebagai lahan perjuangan, pengabdian, dan menabur pahala akhirat," pinta Masmin.

Setelah menjadi PNS agar lebih meningkatkan kinerjanya sebagai ASN Kemenag serta memahami tugas dan fungsi ASN. Selain itu, loyal pada pimpinan, bisa menjadi pelayan masyarakat yang prima serta bertanggungjawab dan menempatkan diri sesuai dengan etika dalam birokrasi, 5 nilai budaya kerja harus dilaksanakan.

"Mari kita rubah tampilan dan maindset kita sebagai ASN dengan pola dan wajah baru yang menjiwai 5 nilai budaya kerja sesuai dengan peraturan perundangan yang ada," ajaknya.

Adapun 16 CPNS yang menerima SK PNS yaitu Zainal Abidin,Yagus Ahmadi, Winarto, Muhamad Zainurohman, Giman, Parjono, Sulastri, May Kusumaningrum, Slamet, Indarti, Mukhsinatin, Sri Lestari, Umi Juliatun, Trimanto, Afandi Muslim, Suwarno.(aj/Wul)

 

 


Dibaca sebanyak 75 kali

Web Profile Kemenag Jateng


Web Profile Kementrian Agama Provinsi Jawa Tengah merupakan web mandiri yang dibangun dalam rangka untuk memperkenalkan Kementerian Agama Provinsi Jateng terkait dengan tugas, fungsi dan layanan yang diberikan kepada masyarakat.

Adanya web profile ini diharapkan dapat memberi kemudahan bagi masyarakat untuk mendapatkan informasi yang dibutuhkan.

Berita Terbaru


Kemenag Kota Tegal Gelar Sosialisasi Pengisian Emis RA Kantor Kementerian Agama Kota Tegal - 31 Desember 2018

Percepatan Pengurusan Dokumen Haji Kantor Kementerian Agama Kabupaten Banyumas - 13 Desember 2018

Buku Karya Guru Lengkapi Koleksi Perpustakaan Kantor Kementerian Agama Kabupaten Purbalingga - 13 Desember 2018

Kontak Info


Alamat Kantor Jl. Sisingamangaraja No.5 Semarang
Telp: 024-8412547 Fax: 024-8315418

Media Sosial