Berita

Halaman Berita

Tiga Santri PPMI Assalaam, Maju ke Hongkong International Mathematics Olympiad(HKIMO)

Oleh Kantor Kementerian Agama Kabupaten Sukoharjo - 29 Agustus 2019

* Kepala Madrasah MTs PPMI Assalaam Edi Suprapto, melepas 3 santri MTs yang lolos babak penyisian di Indonesia untuk mengikuti Hongkong International Mathematical Olympiad di Hongkong, 30 Agustus - 2 Sept 2019

Sukoharjo – Madrasah Tsanawiyah Pondok Pesantren Modern Islam (MTs PPMI) Assalaam kembali mengukir prestasi. Tiga santrinya masing-masing Naufal Khairata Rizal, Ghauts Jiro Abiyasa dan Indira Sadina lolos mengikuti ajang Hongkong International Mathematics Olympiad (HKIMO) yang akan diadakan pada 30 Agustus hingga 2 September 2019 mendatang di Hongkong.

Menurut Kepala MTs PPMI Assalam Edi Suprapto, pihaknya menuturkan bahwa sebelum maju ke HKIMO ketiga santri tersebut telah mengikuti proses seleksi pada bulan April yang lalu di Yogyakarta. System seleksi tersebut menggunakan system passing grade, jika nilainya di atas passing grade maka otomatis dia akan lolos ke tahap selanjutnya.

“Sebelum lolos ke Hongkong, ketiga santri tersebut mengikuti seleksi terlebih dahulu di Yogyakarta pada akhir April kemarin, dan pengumumannya baru di bulan juni,” tuturnya.

Ustadzah Miftahul Jannah, selaku pembimbing Olimpiade Matematika MTs PPMI Assalaam mengatakan, pada proses seleksi HKIMO bulan April yang lalu, MTs PPMI Assalaam mengirimkan 4 santrinya untuk mengikuti seleksi tersebut, 3 diantaranya berhasil melaju ke HKIMO.

“Kami mohon do’a restu dari semua pihak agar ketiga ananda yang akan bertarung dalam ajang HKIMO ini dapat memperoleh hasil yang memuaskan dan membanggakan Assalaam pada khususnya dan keluarga serta bangsa Indonesia pada umumnya,” tambah Ustadzah Miftahul Jannah.

Tim yang bertolak ke Hongkong terdiri dari 3 santri dan 1 Ustadz/Ustadzah sebagai pembimbing/official selama di Hongkong. Sebelum diberangkatkan ke Hongkong(29/8),  tim dikarantina dulu untuk diberikan pembekalan berupa penambahan kosakata bahasa Inggris agar lebih mudah untuk memahami maksud soal-soal yang akan dilombakan nanti.

 Ditemui di ruang kerjanya Kasi Pendidikan Madrasah (Penma)  Susilowati, membenarkan adanya informasi tersebut, pihaknya mengaku bangga dan mendukung sekali dengan capaian prestasi yang selalu diikuti oleh PPMI Assalaam di berbagai even perlombaan dan mampu mengantarkan anak didiknya untuk meraih prestasi di even-even tersebut. Salah satunya prestasi yang berhasil diraih putra-putri MTs PPMI Assalam lolos seleksi HKIMO di Yogyakarta dan membawa khususnya nama PPMI Assalaam dan Kankemenag Sukoharjo ke kancah perlombaan internasional.

” Kami sangat bangga dan memberikan apresiasi atas prestasi yang luar biasa tersebut, semoga bisa menjadi yang terbaik,” katanya.(djp/rf)


Dibaca sebanyak 419 kali

Web Profile Kemenag Jateng


Web Profile Kementrian Agama Provinsi Jawa Tengah merupakan web mandiri yang dibangun dalam rangka untuk memperkenalkan Kementerian Agama Provinsi Jateng terkait dengan tugas, fungsi dan layanan yang diberikan kepada masyarakat.

Adanya web profile ini diharapkan dapat memberi kemudahan bagi masyarakat untuk mendapatkan informasi yang dibutuhkan.

Berita Terbaru


Rapat Anggota Darma Wanita Persatuan Kemenag Kota Semarang Kantor Kementerian Agama Kota Semarang - 03 Mei 2021

Identifikasi diri untuk pencegahan covid-19 Kantor Kementerian Agama Kota Magelang - 12 April 2021

Sinergi Dinas Pendidikan, Polsek magelang Utara dan Kemenag pada Pelaksanaan PTM Kantor Kementerian Agama Kota Magelang - 12 April 2021

Kontak Info


Alamat Kantor Jl. Sisingamangaraja No.5 Semarang
Telp: 024-8412547 Fax: 024-8315418

Media Sosial