Berita

Halaman Berita

Tri Kaya Parisudha Landasan Membangun Kerukunan

Oleh Bimas Hindu - 06 September 2019

* I Dewa Made Artayasa saat membuka pembinaan umat Hindu di Kabupaten Wonosobo

Wonosobo - (Bimas Hindu) Tri Kaya Parisudha Landasan  Membangun Kerukunan dalam kehidupan sekarang ini sangat baik untuk diterapkan sebagai dasar umat Hindu berinteraksi sosial dan bermasyarakat. Demikian disampaikan I Dewa Made Artayasa dalam pembukaan pembinaan umat Hindu di Kabupaten Wonosobo. (6/9).

"Tri Kaya Parisudha Landasan  Membangun Kerukunan dalam kehidpuan sekarang ini sangat baik untuk diterapkan sebagai dasar umat Hindu berinteraksi sosial bermasyarakat” jelas I Dewa Made Artayasa.

Lebih lanjutt dikatakan I Dewa Made Artayasa bahwa dengan kita memuali aktifitas dengan Pikiran yang baik kemudian kita berucap yang baik dan berbuat baik penerapan ajaran Tri Kaya Parisudha yaitu Manacika, Wacika dan Kayika akan membawa kedamaian. Kenapa demikian karena umat Hindu tidak lagi memiliki prasangaka kepada siapapun, dengan demikian kedamaian akan terus terjaga.

Pembinaan umat Hindu bertempat di Wantilan Pura Girimulyo Dusun Jurang Jero desa Candiyasan, Kecamatan Kretek, Kabupaten Wonosobo di ikuti oleh 40 peserta umat Hindu, turut hadir dalam acara tersebut Romo Rsi Prawira Dharma Telabah sebagai salah satu Sapta Rsi yang ada di Jawa serta Sekretaris PHDI Kabupaten Wonosobo.

Pembinaan ini dimaksudkan utuk membangun sinergisitas keumatan dengan pemerintah dan juga meningkatkan wawasan keumatan, maka dalam kegiatan pembiaan mengambil tema Bina Wawasan Pendidikan Spiritual di Jaman Kaliyuga. Dengan wawasan yang luas nantinya akan tercipta sebuah kebijaksanaan dalam diri dalam berinteraksi sosial.

Pembinaan ini selain meningkatkan wawasan juga harapanya ada sebuah inovasi keumatan bahwa kehidupan sekarang ini sudah pada era teknologi yang disebut 4.0, maka dengan demikian wawasan yang luas dan pemahaman spiritual yang baik akan meningkatkan nilai-nilai peradaban. (Wahonogol/qq)


Dibaca sebanyak 13 kali

Web Profile Kemenag Jateng


Web Profile Kementrian Agama Provinsi Jawa Tengah merupakan web mandiri yang dibangun dalam rangka untuk memperkenalkan Kementerian Agama Provinsi Jateng terkait dengan tugas, fungsi dan layanan yang diberikan kepada masyarakat.

Adanya web profile ini diharapkan dapat memberi kemudahan bagi masyarakat untuk mendapatkan informasi yang dibutuhkan.

Berita Terbaru


Pembukaan Pospeda VIII Tahun 2019 Sukses dan Meriah Subbag Inmas 07 - 13 September 2019


Banyak Prestasi Yang Di Capai Kemenag Jawa Tengah Subbag Inmas 02 - 13 September 2019

Informasi Penting


Materi Workshop SDM Hukum 23082019 Administrator - 29 Agustus 2019



Kontak Info


Alamat Kantor Jl. Sisingamangaraja No.5 Semarang
Telp: 024-8412547 Fax: 024-8315418

Media Sosial