Berita

Halaman Berita

Tugas Guru Tidak Hanya Mengajar Tapi Juga Mendidik

Oleh Kantor Kementerian Agama Kota Surakarta - 11 Juli 2019

* Kegiatan Raker untuk persiapan tahun ajaran baru 2019/2020 yg dihadiri semua guru dan karyawan Mts Al Islam Jamsaren. (10/7)

Surakarta - Setelah diadakan seleksi guru pada (26/6) kemarin,  akhirnya MTs Al Islam Jamsaren, Semanggi, Pasar Kliwon, Surakarta, menerima tiga guru baru untuk mengabdi di madrasah yang berada diujung tenggara Kota Surakarta.  Fahmi Yahya Nuryanto (bahasa Inggris), Supriyanto (bahasa arab)  dan Lutfi Permata Sari (Prakarya) resmi bergabung. Ketiga guru tersebut dikenalkan oleh kepala sekolah Faizul Kirom pada acara rapat kerja (raker) tahun ajaran baru 2019/2020, dirumah makan Ji Nung, Sukoharjo, Rabu (10/7) pagi.

Faizul Kirom, Selaku Kepala Madrasah dalam sambutannya  mengatakan bahwa dengan adanya tiga guru baru tersebut, diharapkan kekurangan yang terjadi selama ini sudah dipenuhi dan prestasi sekolah kedepannya akan semakin baik.

Oleh karena itu, Faizul berpesan bahwa tugas guru tidak hanya mengajar tapi juga mendidik supaya anak anak paham bahwa kehidupan itu harus saling mengisi.

“Maka dengan adanya guru baru diharapkan bisa mengisi kekurangan pembelajaran yang linier pada  tahun ajaran 2018/2019 dan prestasi yang belum dicapai bisa dicapai pada tahun ajaran 2019/2020,” terangnya.

Pada kesempatan itu, Sri Hartati, selaku Pengawas  Pendidikan dari Kemenag Kota Surakarta, juga melakukan pembinaan terhadap semua guru yang hadir.

“Bahwa guru selain digugu dan ditiru juga harus bisa meningkatkan pembelajaran secara kreatifitas dengan dasar muatan lokal di lingkungan sekolah, rumah,  dan masyarakat sekitar untuk bisa mengikuti perkembangan jaman yang semakin cepat dijaman digital ini,” katanya.

Juwita Karunia, salah satu pengurus di MTs tersebut mengatakan,”Tahun ajaran baru 2019/2020 ini (guru) Mts Al Islam Jamsaren (sudah) bisa terpenuhi sesuai jam Linier. Ddengan harapan, anak-anak benar- benar bisa menyerap ilmu sesuai dengan harapannya (yang) sesuai dengan harapan kurikulum”.

Selain Pengawas Pendidikan dan Kepala Sekolah, Raker Tahun Ajaran baru 2019/2020 itu dihadiri oleh 26 guru dan empat karyawan dilingkungan MTs Jamsaren. (Sigid_rma)


Dibaca sebanyak 39 kali

Web Profile Kemenag Jateng


Web Profile Kementrian Agama Provinsi Jawa Tengah merupakan web mandiri yang dibangun dalam rangka untuk memperkenalkan Kementerian Agama Provinsi Jateng terkait dengan tugas, fungsi dan layanan yang diberikan kepada masyarakat.

Adanya web profile ini diharapkan dapat memberi kemudahan bagi masyarakat untuk mendapatkan informasi yang dibutuhkan.

Berita Terbaru


353 Peserta Ikuti MTQ Pelajar & Umum Tingkat Kabupaten Pekalongan Kantor Kementerian Agama Kabupaten Pekalongan - 27 Juli 2019

9 Rombongan JCH Kota Tegal Serahkan Koper Haji Kantor Kementerian Agama Kota Tegal - 16 Juli 2019

324 Siswa Baru MTsN Kota Tegal Antusias Ikuti Matsama Kantor Kementerian Agama Kota Tegal - 16 Juli 2019

Kontak Info


Alamat Kantor Jl. Sisingamangaraja No.5 Semarang
Telp: 024-8412547 Fax: 024-8315418

Media Sosial