Berita

Halaman Berita

Upgrade Kecakapan Calon Pengurus OSIS Melalui LDK

Oleh Kantor Kementerian Agama Kabupaten Pemalang - 10 September 2019

* Calon pengurus OSIS MAN Pemalang mengikuti latihan dasar kepemimpinan guna meningkatkan kecakapan (ab - 8/9/2019)

Pemalang - Organisasi Siswa Intra Sekolah (OSIS) sebagai salah satu organisasi di madrasah diharapkan dapat menjadi pioner atau ujung tombak perangkat madrasah untuk mewujudkan visi dan misi madrasah. Untuk membantu mewujudkan visi dan misi madrasah tersebut, maka dalam suatu kepengurusan organisasi OSIS, sangat dibutuhkan kecakapan-kecakapan diri seperti sikap dan karakter displin, kemampuan kepemimpinan, kemampuan manajemen, serta pengetahuan-pengetahuan tambahan lainnya.

Kecakapan-kecakapan tersebut juga berfungsi sebagai bekal dan alat untuk mengelola organisasi sehingga kelak setiap kegiatan dapat dilaksanakan dan dipertanggungjawabkan.

Oleh karena itu, Madrasah Aliyah Negeri (MAN) Pemalang dengan dasar agenda kesiswaan yang tertuang dalam program kerja OSIS, melaksanakan kegiatan Latihan Dasar Kepeimpinan OSIS MAN Pemalang. Kegiatan dilaksanakan selama dua hari mulai hari Sabtu dan Minggu (07-08/9) bertempat di MAN Pemalang. Kegiatan diikuti oleh 60 orang siswa kelas XI.

“Tujuan utama dari kegiatan ini adalah untuk meng-upgrade kacakapan dan pengetahuan calon pengurus OSIS tahun pelajaran 2019/2020. Adapun materi yang disampaikan dalam kegiatan Latihan Dasar Kepeimpinan OSIS MAN Pemalang  tahun ini adalah Teori Kepemimpinan, Wawasan Kemadrasahan, Administrasi dan PBB, dan lain-lain,” demikian penjelasan dari Waka Kesiswaan MAN Pemalang, Ahmad Baedowi saat meninjau LDK, Minggu (8/9).

Dalam kegiatan ini, panitia mendatangkan pemateri internal dan eksternal. Untuk pemateri internal terdiri dari beberapa orang guru dan pegawai, sedangkan pemateri eksternal terdiri dari anggota TNI dari Kodim 0711/Pemalang dan Forum OSIS Pemalang.

“Dari kegiatan ini diharapkan dapat menghasilkan calon-calon pemimpin OSIS yang disiplin dan berkarakter kuat, sehingga bisa menularkan dan memberi teladan bagi peserta didik lainnya,” harapnya.

Terlaksananya kegiatan ini tidak lepas dari dukungan penuh unsur pimpinan dengan kebijakan dan pendanaan. Pimpinan berharap kegiatan ini kedepan bisa lebih ditingkatkan kualitasnya agar madrasah dapat lebih hebat dan bermartabat. (ab/fi/rf)


Dibaca sebanyak 26 kali

Web Profile Kemenag Jateng


Web Profile Kementrian Agama Provinsi Jawa Tengah merupakan web mandiri yang dibangun dalam rangka untuk memperkenalkan Kementerian Agama Provinsi Jateng terkait dengan tugas, fungsi dan layanan yang diberikan kepada masyarakat.

Adanya web profile ini diharapkan dapat memberi kemudahan bagi masyarakat untuk mendapatkan informasi yang dibutuhkan.

Berita Terbaru


Pembukaan Pospeda VIII Tahun 2019 Sukses dan Meriah Subbag Inmas 07 - 13 September 2019


Banyak Prestasi Yang Di Capai Kemenag Jawa Tengah Subbag Inmas 02 - 13 September 2019

Informasi Penting


Materi Workshop SDM Hukum 23082019 Administrator - 29 Agustus 2019



Kontak Info


Alamat Kantor Jl. Sisingamangaraja No.5 Semarang
Telp: 024-8412547 Fax: 024-8315418

Media Sosial