Berita

Halaman Berita

UPZ Kankemenag Kabupaten Sukoharjo Salurkan Bantuan kepada 200 Anak Yatim

Oleh Kantor Kementerian Agama Kabupaten Sukoharjo - 30 Juli 2020

* Pentasyarufan bantuan dari UPZ Kankemenag Kabupaten Sukoharjo kepada 32 Perwakilan pengurus PAY (Panti Asuhan Yatim) se-Kabupaten Sukoharjo, Selasa(28/07/2020)

Sukoharjo –Sebanyak 23 perwakilan pengurus PAY (Panti Asuhan Yatim) se-Kabupaten Sukoharjo memenuhi ruang Aula Kankemenag Kabupaten Sukoharjo, Selasa (28/07) pagi untuk menghadiri acara pentasyarufan bantuan dari UPZ Kankemenag melalui Penyelenggara Zawa Kankemenag.

Ketua Gara Zawa yang menjadi koordinator kegiatan tersebut, Tri Minarno mengatakan ada sekitar 200 anak yang akan menerima bantuan tersebut masing-masing sebesar Rp. 250.000.

“ Pentasyarufan bantuan dana untuk 200 anak, masing-masing akan mendapatkan Rp 250.000,00 totalnya Rp 50 Juta yang akan jkita tasyarufkan lewat 23 PAY yang berada di wilayah Sukoharjo, ” ungkap Tri Minarno.

Lebih lanjut Tri minarno mengatakan meskipun pentasyurafan tersebut melibatkan banyak orang akan tetapi dalam pelaksanaanya tetap berpegang teguh pada protokol kesehatan covid-19, akibatnya kegiatan yang semula direncanakan selesai dalam satu hari menjadi empat hari baru selesai. “Dalam pentasyarufan bantuan Yatim Dhu’afa tidak dikumpulkan dalam satu ruangan untuk menghindari kerumunan banyak orang karena wabah korona yang masih berlangsung ini, alhamdulillah pelaksanaan pentasyarufan berjalan lancar meskipun waktunya mundur dari yang mana rencananya satu hari selesai ternyata sampai 4 hari baru selesai” ujarnya. Tri Minarno menambahakan jika dikarenakan kesibukan yang tidak bisa ditinggalkan, maka perwakilan panti bisa datang Ke Kankemenag pada hari dan waktu yang tidak ditentukan.

Dikatakan oleh Tri Minarno, pentasyarufan tersebut berasal dari UPZ Kankemenag sebagai kepanjangan tangan dari Baznaz Kabupaten Sukoharjo, pihaknya berharap ditengah situasi pandemi virus korona dan status KLB Kabupaten Sukoharjo yang masih belum berakhir ini, bantuan tersebut akan menjadi angin segar khususnya bagi anak-anak yatim dan dhu’afa untuk lebih bersemangat menjalani hidup.

Disamping itu ia juga mengatakan akan mengagendakan kegiatan tersebut secara rutin harapannya agar semakin banyak manfaat yang bisa diperoleh oleh PAY baik dari segi kualitas maupun kuantitas.

”Semoga ALLAH Ta’ala meridhoi kita sekalian dan semoga bermanfaat untuk para Yatim dhu’afa dan Insya Allah UPZ Kankemenag Sukoharjo akan melanjutkan Program Pentasyarufan ini sebagai program rutin dan dengan ijin Allah Swt para PAY juga semakin banyak yang mendapatkan baik dari sisi kualitas maupun kuantitasnya. Aamiin ya robbal ‘alamiin,” pungkasnya. (nkt/djp/rf)


Dibaca sebanyak 39 kali

Web Profile Kemenag Jateng


Web Profile Kementrian Agama Provinsi Jawa Tengah merupakan web mandiri yang dibangun dalam rangka untuk memperkenalkan Kementerian Agama Provinsi Jateng terkait dengan tugas, fungsi dan layanan yang diberikan kepada masyarakat.

Adanya web profile ini diharapkan dapat memberi kemudahan bagi masyarakat untuk mendapatkan informasi yang dibutuhkan.

Berita Terbaru


Kemenag Siapkan Regulasi Umrah di Masa Pandemi Subbag Inmas 04 - 24 September 2020

Bupati Purbalingga Serahkan Hak Pakai Gedung eks Pengadilan Agama Kantor Kementerian Agama Kabupaten Purbalingga - 24 September 2020

Maksimalkan Keikutsertaan KSM Online Nasional Kantor Kementerian Agama Kabupaten Rembang - 24 September 2020

Kontak Info


Alamat Kantor Jl. Sisingamangaraja No.5 Semarang
Telp: 024-8412547 Fax: 024-8315418

Media Sosial