Berita

Halaman Berita

UPZ Kemenag Pati Peduli, Salurkan Bantuan Ke Dhuafa dan Ponpes Terdampak Covid-19

Oleh Kantor Kementerian Agama Kabupaten Pati - 30 Juli 2020

* UPZ Kemenag Pati Peduli, Salurkan Bantuan Sembako ke Dhuafa Terdampak Covid-19.

Pati - Keluarga besar kantor Kementerian Agama (Kemenag) Kabupaten Pati melalui Unit Pengumpul Zakat (UPZ) sebagai bentuk kepeduliannya, kembali menyalurkan sejumlah paket bantuan sembako kepada warga kurang mampu terdampak corona virus disease atau covid-19 di wilayah eks Kawedanan Tayu Pati.

Secara simbolis bantuan paket sembako diserahkan oleh Kepala Kantor Kemenag Kabupaten Pati Imron Rosyidi di halaman Kantor Kemenag Jalan Panglima Sudirman No-1-H Pati pada Rabu (29/7/2020).

"Ini sebagai bentuk kepedulian kami keluarga besar Kantor Kemenag Pati kepada warga kurang mampu yang terdampak covid-19," ucap Imron disela penyerahan simbolis.

Sementara itu, Kassubag TU Kemenag Pati Ahmad Syaiku selaku ketua UPZ menambahkan bantuan yang disalurkan tersebut bersumber dari partisipasi zakat ASN di lingkup Kantor Kemenag Pati yang disalurkan melalui Unit Pengumpul Zakat (UPZ) Kemenag Pati.

"Dari zakat yang sudah terkumpul itu, kita bagikan dalam bentuk paket sembako dan alat semprot disinfektan, sebanyak 2.305 paket kepada warga kurang mampu dan 77 buah alat semprot disinfektan kepada pondok pesantren," ucap Syaiku.

Adapun, untuk penyaluran guna menghindari terjadinya kerumunan, atau dalam menerapkan physical distanceng guna memutus mata rantai penyebaran covid-19, maka pihaknya langsung menyerahkan paket itu ke kantor urusan agama (KUA) di wilayah eks-kawedanan Tayu.

"Melalui penyuluh agama islam baik PNS maupun Non PNS, bantuan itu diserahkan dari rumah ke rumah kepada warga kurang mampu" kata Syaiku

Adapun, untuk paket sembako yang disalurkan berupa beras, gula pasir, minyak goreng, dan susu cair tersebut disalurkan sesuai protokol kesehatan covid-19. (at/qq)


Dibaca sebanyak 63 kali

Web Profile Kemenag Jateng


Web Profile Kementrian Agama Provinsi Jawa Tengah merupakan web mandiri yang dibangun dalam rangka untuk memperkenalkan Kementerian Agama Provinsi Jateng terkait dengan tugas, fungsi dan layanan yang diberikan kepada masyarakat.

Adanya web profile ini diharapkan dapat memberi kemudahan bagi masyarakat untuk mendapatkan informasi yang dibutuhkan.

Berita Terbaru


Kemenag Siapkan Regulasi Umrah di Masa Pandemi Subbag Inmas 04 - 24 September 2020

Bupati Purbalingga Serahkan Hak Pakai Gedung eks Pengadilan Agama Kantor Kementerian Agama Kabupaten Purbalingga - 24 September 2020

Maksimalkan Keikutsertaan KSM Online Nasional Kantor Kementerian Agama Kabupaten Rembang - 24 September 2020

Kontak Info


Alamat Kantor Jl. Sisingamangaraja No.5 Semarang
Telp: 024-8412547 Fax: 024-8315418

Media Sosial