Berita

Halaman Berita

Wakil Bupati: Nilai-Nilai Kemabruran Haji Harus Mampu Meningkatkan Kesalehan Sosial

Oleh Kantor Kementerian Agama Kabupaten Wonogiri - 19 Juni 2019

* Wakil Bupati Wonogiri membuka secara resmi kegiatan bimbingan manasik haji calon jemaah haji Kabupaten Wonogiri, tahun 1440 H/2019 M, Selasa (18/6), di Aula Giri Mandala GOR Wonogiri.

Wonogiri - Wakil Bupati Wonogiri, Edi Santosa membuka secara resmi kegiatan bimbingan manasik haji calon jemaah haji Kabupaten Wonogiri tahun 1440 H/2019 M, Selasa(18/6) di Aula Giri Mandala komplek GOR Kabupaten Wonogiri.

Turut hadir dalam kegiatan tersebut Wakil Bupati Wonogiri, Edi Santosa, Jajaran Forkompinda, Plt Kepala Kantor Kemenag Kab. Wonogiri, H. Musta’in Ahmad, Kabag Kesra Setda Wonogiri, H. Mubarok serta para calhaj Kab. Wonogirti tahun ini.

Wakil Bupati Wonogiri, Edi Santosa dalam sambutannya menyampaikan bahwa pelaksanaan kegiatan tersebut sangat bermanfaat bagi calon jamaah haji, yaitu untuk menambah wawasan dan ilmu pengetahuan tentang tata cara pelaksanaan ibadah haji yang sesuai dengan syariat Islam serta proses perjalanan haji, agar sekembalinya nanti mampu meraih gelar haji yang mabrur.

“Nilai-nilai kemabruran Haji berperan penting dalam meningkatkan kualitas Iman, ilmu dan amal saleh serta secara individual maupun secara sosial. Arti dari kedua dimensi ini, setiap umat Islam yang telah menunaikan ibadah haji hendaknya mampu menyeimbangkan antara kesalehan secara pribadi dan kesalehan dalam masyarakat dan hubungan sosial,” jelas Edi Santosa.

“Kepada bapak ibu jemaah calon haji yang mendapat kesempatan berangkat ke tanah suci tahun ini, sudah sepantasnya bersyukur, karena masih banyak diantara saudara-saudara kita yang masih tertunda keberangkatannya karena berbagai hal, oleh karenanya agar semua dapat menyiapkan diri sebaik-baiknya, persiapan fisik, mental dan tata cara pelaksanaan Haji. Dengan demikian jamaah calon haji dapat menunaikan ibadah sesuai ketentuan syariat Islam dan dapat mengerjakan seluruh syarat dan rukun dengan sempurna,” lanjutnya.

Edi menambahkan proses manasik haji memberi bekal yang harus dipahami sebelum berhaji, untuk itu dia berpesan agar dapat mengikuti kegiatan ini dengan sungguh-sungguh meskipun dalam prakteknya akan dipimpin oleh para petugas, namun sikap kemandirian sangat diperlukan.(Mursyid-heri/Sua).


Dibaca sebanyak 23 kali

Web Profile Kemenag Jateng


Web Profile Kementrian Agama Provinsi Jawa Tengah merupakan web mandiri yang dibangun dalam rangka untuk memperkenalkan Kementerian Agama Provinsi Jateng terkait dengan tugas, fungsi dan layanan yang diberikan kepada masyarakat.

Adanya web profile ini diharapkan dapat memberi kemudahan bagi masyarakat untuk mendapatkan informasi yang dibutuhkan.

Berita Terbaru


353 Peserta Ikuti MTQ Pelajar & Umum Tingkat Kabupaten Pekalongan Kantor Kementerian Agama Kabupaten Pekalongan - 27 Juli 2019

9 Rombongan JCH Kota Tegal Serahkan Koper Haji Kantor Kementerian Agama Kota Tegal - 16 Juli 2019

324 Siswa Baru MTsN Kota Tegal Antusias Ikuti Matsama Kantor Kementerian Agama Kota Tegal - 16 Juli 2019

Kontak Info


Alamat Kantor Jl. Sisingamangaraja No.5 Semarang
Telp: 024-8412547 Fax: 024-8315418

Media Sosial