Berita

Halaman Berita

WFH, Tidak Ada Laporan Dianggap Tidak Kerja

Oleh Kantor Kementerian Agama Kabupaten Kebumen - 24 Maret 2020

* Kepala Kantor saat memberikan pengarahan kepada para Kasi dan Gara terkait pemberlakuan WFH di ruangannya

Kebumen - Kepala Kantor Kementerian Agama Kabupaten Kebumen Panut mengumpulkan seluruh Kasi dan Gara terkait pelaksanaan Work From Home (WFH) di ruangnya setelah pelaksanaan apel tadi pagi (23/3).

Hal ini menindak lanjuti Surat Edaran dari Menteri Agama Nomor : SE.2 Tahun 2020 Tentang Penyesuaian Sistem Kerja Pegawai Dalam Upaya Pencegahan Penyebaran Corona Virus Disease 2019 (COVID-19) Pada Kementerian Agama.

Menurut Panut, Penyesuaian kerja yang akan dilaksanakan oleh Kantor Kementerian Agama Kabupaten Kebumen mengacu pada edaran tersebut. “Jam Kerja dan pelaksanaan Work From Home akan kita sesuaikan dengan edaran Menteri tersebut,” ucapnya.

Panut menyampaikan jika pembagian waktu bekerja masing-masing ASN diserahkan kepada pimpinan Satker atau Seksi, menyesuaikan kebutuhan. “Untuk pembagian waktunya kita serahkan ke masing-masing pimpinan Satker,” tuturnya. “Karena kebutuhan masing-masing satker untuk menyelesaikan pekerjaan berbeda,” imbuh Panut.

Hasil rapat disampaikan bahwa pelaksanaan Work From Home akan dilaksanakan mulai hari Rabu 24 sampai 31 Maret 2020. “Ini jadwal sementara, selebihnya nanti masing-masing satker yang menentukan,” ucapnya.

Sementara itu bagian kepegawaian Kankemenag Kebupeten Kebumen telah menyiapkan Form Presensi Online berikut dengan Laporan Kerja Harian untuk ASN yang melaksanakan WFH.

Kepala Kantor menegaskan bahwa untuk pelaksanaan WFH seluruh seksi harus merekap output kerja, dilaporkan ke Subbag TU melalui unit Kepegawaian. “Bila tidak ada laporan dianggap tidak kerja,” pungkasnya.(pt/qq)


Dibaca sebanyak 633 kali

Web Profile Kemenag Jateng


Web Profile Kementrian Agama Provinsi Jawa Tengah merupakan web mandiri yang dibangun dalam rangka untuk memperkenalkan Kementerian Agama Provinsi Jateng terkait dengan tugas, fungsi dan layanan yang diberikan kepada masyarakat.

Adanya web profile ini diharapkan dapat memberi kemudahan bagi masyarakat untuk mendapatkan informasi yang dibutuhkan.

Berita Terbaru


Selama WFH, Kemenag Pati Batasi Layanan Pendaftaran Haji Menjadi 5 Orang Per Hari Kantor Kementerian Agama Kabupaten Pati - 07 April 2020

Kemenag Kota Surakarta Peduli Dampak Covid-19 Kantor Kementerian Agama Kota Surakarta - 07 April 2020

Amhal Kaefahmi: Anak RA Ingin Segera Masuk Sekolah, Sudah Rindu Pada Guru Dan Teman Kantor Kementerian Agama Kota Semarang - 07 April 2020

Kontak Info


Alamat Kantor Jl. Sisingamangaraja No.5 Semarang
Telp: 024-8412547 Fax: 024-8315418

Media Sosial