Berita

Halaman Berita

Wiharso, Kecerdasan Intelektual Harus Didukung Kecerdasan Spiritual & Emosional

Oleh Kantor Kementerian Agama Kabupaten Karanganyar - 14 Januari 2020

* Plt. Kepala Kemenag Karanganyar, H. WIharso memberikan sambutan pada MIM Fair 2020

Karanganyar – Madrasah Ibtidaiyah Muhammadiyah (MIM) Fair 2020 di Kabupaten Karanganyar diikuti ratusan peserta, (12/01). Kegiatan yang bertujuan untuk meningkatkan kreatifitas dan mental anak TK/ RA/ BA/ PAUD ini dihadiri oleh Plt. Kepala Kantor Kementerian Agama Kabupaten Karanganyar, H. WIharso.

Dalam sambutannya sebelum MIM Fair dimulai, Plt. Kepala Kemenag Karanganyar mengatakan kepada peserta lomba dan pendampingnya agar seimbang dalam menumbuhkembangkan putra-putrinya. Menurutnya, di era milenial sekarang ini, seorang anak tidaklah cukup apabila cerdas secara intelektual saja, melainkan harus didukung oleh kecerdasan spiritual dan emosional.

“Kepada para orang tua murid, sudah sepantasnya dan pas apabila menitipkan putra-putrinya di Madrasah. Untuk menjadi sukses di era milenial ini, kecerdasan intelektual bukan menjadi penentu, tapi masih ada 2 hal lagi yang harus diperhatikan, yaitu kecerdasan spiritual dan emosional. Dan di Madrasah inilah lembaga pendidikan yan mampu memberi bekal kepada para anak didiknya untuk menghantarkannya menjadi pribadi yang diharapkan semua orang tua,” jelas Wiharso.

Lebih lanjut, Plt. Kepala mengatakan bahwa untuk mencapai pola pendidikan yang berkelanjutan dan sesuai dengan tumbuh kembang anak, Ia menyarankan agar terus melanjutkan ke jenjang madrasah yang lebih tinggi lagi.

“Untuk memaksimalkan potensi yang dimiliki anak kita, kami berharap bapak ibu sebaiknya melanjutkan pendidikan putra-putrinya ke jenjang madrasah juga. Hal itu agar tidak putus pola pembinaan dan pendidikan yang sudah dimulai sejak dini,” tegasnya.

Disisi lain, Wiharso juga tidak lupa mengingatkan panitia dan pemangku pendidikan di MI Muhammadiyah Karanganyr untuk meningkatkan harmonisasi dengan pemerintah yang dalam hal ini Kementerian Agama Kabupaten Karanganyar.

“Anggaran BOS, TPG dan Insentif dari Kementerian Agama secara umum tertingi masuk ke madarash ini, karena memang madrasah ini jumlah muridnya lebih dari seribu lima ratus anak. Maka kedepan kolaborasi madrasah ini dengan Kemenag untuk terus ditingkatkan,” tutupnya.

Di waktu terpisah, Kepala MIM 1 Karanganyar, Marjiyanti, yang juga Guru DPK di Kemenag mengatakan bahwa ada lima lomba yang bertujuan untuk menjaring kreativitas anak. Diantaranya adalah lomba Tari Kreasi Islami Modern, Adzan, Tahidz, Mewarnai, dan Mendongeng. Juara pada lomba-lomba tersebut mendapatkan Trophy Bupati, Kepala Kemenag, Ketua PDM, serta uang pembinaan dan voucher pendidikan. (ida-hd/Sua)


Dibaca sebanyak 22 kali

Web Profile Kemenag Jateng


Web Profile Kementrian Agama Provinsi Jawa Tengah merupakan web mandiri yang dibangun dalam rangka untuk memperkenalkan Kementerian Agama Provinsi Jateng terkait dengan tugas, fungsi dan layanan yang diberikan kepada masyarakat.

Adanya web profile ini diharapkan dapat memberi kemudahan bagi masyarakat untuk mendapatkan informasi yang dibutuhkan.

Berita Terbaru


Bentuk Karakter dan Sikap Peduli Melalui Bakti Sosial Kantor Kementerian Agama Kabupaten Purbalingga - 21 Januari 2020

Kemenag Pati Ambil Bagian Dalam FGD Wujudkan Satu Data Indonesia Kantor Kementerian Agama Kabupaten Pati - 21 Januari 2020

SMK Teuku Umar Gelar Festival Islami Tahun 2020 Kantor Kementerian Agama Kota Semarang - 21 Januari 2020

Kontak Info


Alamat Kantor Jl. Sisingamangaraja No.5 Semarang
Telp: 024-8412547 Fax: 024-8315418

Media Sosial