Opini

Halaman Opini

Membangun Kesadaran Diri

Oleh Bimas Hindu - 27 Maret 2020

Suasana Negara sekarang ini tidak baik untuk saling menyalahkan, untuk itu dibutuhkan kesadaran diri untuk memahami kejadian yang terjadi.

Dalam Astra Sastra ayat  5. Halaman 502 “diantara wabah penyakit dan kelaparan, wabah penyakit mengahancurkan karena menghalangi kegiatan para pekerja dan meninggal atau sakit atau menderita, sedangkan kelaparan tidak merusak usaha dan menghasilkan pajak dalam uang ternak” kata para guru.

Pemahaman tentang bencana yang terjadi dengan penyakit yang diterima akan menghancurkan kehidupan untuk itu perlu kesadaran tentang melaksanakan himbauan agar dapat hidup lebih baik. Kondisi kelaparan masih bisa ditanggulangi dengan usaha untuk mendapatkan uang dan makanan.

Karena, antara beribu-ribu ada seoarang kepala atau bahkan (tidak ada seorang), karena ketinggian semangat kecerdasan (diperlukan, dan) karena ketergantungan rakyat biasa padanya. Arta Sastra ayat  12.Halaman 502

Banyaknya orang yang terkena bencana sangat dibutuhkan seseorang yang cerdas dan menjadi kekuatan bagi siapa saja untuk menumbuhkan semangat untuk banyak orang.

Hidup dalam ajaran semangat ajaran-ajaran Veda. Belajar membedakan antara permanen dan tidak permanan. Lihatlah sang diri di dalam semua mahluk hidup, di dalam semua obyek. Intisari Veda 234.

 

Kecerdasan akan diri sangat penting untuk menelaah semua keadaan yang sedang terjadi, jadilah sinar untuk diri sendiri dan mampu menyinari bagi yang lain, bangkitlah dari kungkungan maut walau dalam bingkai wabah yang terjadi. Jadilah penerang bagi masyarakat untuk melaksankan himbauan, arahan dan perintah yang diperintahkan oleh pemerintah sehingga kita dapat terhindar dari semua bencana. (Wahonogol/qq)


Dibaca sebanyak 122 kali

Web Profile Kemenag Jateng


Web Profile Kementrian Agama Provinsi Jawa Tengah merupakan web mandiri yang dibangun dalam rangka untuk memperkenalkan Kementerian Agama Provinsi Jateng terkait dengan tugas, fungsi dan layanan yang diberikan kepada masyarakat.

Adanya web profile ini diharapkan dapat memberi kemudahan bagi masyarakat untuk mendapatkan informasi yang dibutuhkan.

Berita Terbaru


Habib: Pedomani Panduan Shalat Idul Adha 1441 H - 2020 M Kantor Kementerian Agama Kabupaten Jepara - 03 Juli 2020

Pengawas PAI, Dorong Kembangkan Best Practise Hasil Pembelajaran Terbaik GPAI Kantor Kementerian Agama Kota Semarang - 03 Juli 2020

Wawasan Kebangsaan salah satu syarat perijinan Ponpes Kantor Kementerian Agama Kota Surakarta - 03 Juli 2020

Kontak Info


Alamat Kantor Jl. Sisingamangaraja No.5 Semarang
Telp: 024-8412547 Fax: 024-8315418

Media Sosial