Opini

Halaman Opini

TETAPLAH MENGASIHI

Oleh Bimas Kristen - 15 Mei 2018

Tetaplah Mengasihi

Berbagai berita di media sampai hari ini masih membahas serangan bom teroris. Dan masih kuat dalam ingatan kita pada hari Minggu tanggal 13 Mei 2018 teroris mengebom 3 (tiga) Gereja di Surabaya (Jawa Timur) Gereja Kristen Indonesia Diponegoro, GPPS Arjuna, Gereja Santa Maria Tak Bercela.

Saya teringat ulasan seorang penulis ternama di negeri Indonesia ini, Denny Siregar, bahwa para teroris bukan hanya di Suriah, Irak, Afganistan, Marawi Filipina, dan Pedalaman Hutan Poso. Tetapi mereka ada di jantung ibukota kita, menghirup udara yang sama dengan kita dan naik angkutan umum yang sama dengan kita. Terorispun bisa jadi teman sekantor kita, teman ngrumpi di kampung kita.

Sadisnya para teroris memperlakukan dan membuat kita sebagai orang Kristiani sedih, marah dan berduka. Namun peran kita sebagai Umat Kristiani yang harus tetap mengutamakan kasih sebagai warga negara Indonesia (Seratus Persen Kristiani dan Seratus Persen Indonesia). Tetaplah menjadi Umat Kristiani yang cinta persatuan, mengasihi setiap orang apapun agamanya: Kristen, Katolik, Islam, Hindu, Budha dan apapun aliran kepercayaan mereka.

Apapun Perlakuan Teroris terhadap Umat Kristiani, tetaplah terus menyampaikan dalam setiap kesempatan, baik itu dalam Persekutuan, ibadah, dan ceramah untuk selalu menafaskan kepada keutuhan NKRI, Pancasila, UUD 45, Bhinneka Tunggal Ika.

Firman Tuhan Yesus Kristus di Kitab Matius 5:43-44 “Kamu telah mendengar firman : Kasihilah sesamamu manusia dan bencilah musuhmu.Tetapi Aku berkata kepadamu : Kasihilah musuhmu dan berdoalah bagi mereka yang menganiaya kamu”.

Tuhan Yesus Memberkati Saudara semua. (SW/sua)

 


Dibaca sebanyak 393 kali

Web Profile Kemenag Jateng


Web Profile Kementrian Agama Provinsi Jawa Tengah merupakan web mandiri yang dibangun dalam rangka untuk memperkenalkan Kementerian Agama Provinsi Jateng terkait dengan tugas, fungsi dan layanan yang diberikan kepada masyarakat.

Adanya web profile ini diharapkan dapat memberi kemudahan bagi masyarakat untuk mendapatkan informasi yang dibutuhkan.

Berita Terbaru


Kankemenag Kab. Pemalang Adakan Seleksi Calon Peserta Asesmen Promosi Kamad Kantor Kementerian Agama Kabupaten Pemalang - 15 November 2019

Tiga Prinsip Kerja Plt. Kepala Kankemenag Kab. Pemalang Kantor Kementerian Agama Kabupaten Pemalang - 15 November 2019

Wamenag Hadiri Tahlil & Doa 100 Hari Wafatnya Mbah Moen Subbag Inmas 08 - 15 November 2019

Kontak Info


Alamat Kantor Jl. Sisingamangaraja No.5 Semarang
Telp: 024-8412547 Fax: 024-8315418

Media Sosial