Wujudkan Kepedulian, K3MI Purbalingga Salurkan Bantuan Bencana

Purbalingga – Dalam rangka mewujudkan  kepedulian terhadap sesama, mengembangkan empati para guru dan siswa madrasah serta memberikan rasa simpati kepada para korban, keluarga termasuk para petugas yang terlibat dalam penanganan bencana alam, Kelompok Kerja Kepala Madrasah Ibtidaiyah (K3MI) Kabupaten Purbalingga menyalurkan dana bantuan bencana alam  yang telah dihimpun dari para guru dan siswa Madrasah Ibtidaiyah se-Kabupaten Purbalingga. Kehadiran rombongan  yang berjumlah 7 orang tersebut disambut Kepala Desa Jingkang, Bambang Hermanto di Balai Desa Jingkang Kecamatan Karangjambu, Sabtu (10/03).

Ketua Pengurus K3MI Kabupaten Purbalingga, Sugeng Riyadi menjelaskan bahwa kehadiran para pengurus K3MI yang merupakan perwakilan  para Kepala Madrasah Ibtidaiyah ini dalam rangka menyalurkan sebagian dana yang telah berhasil dihimpun.

“Alhamdulillah, kami hari ini dapat menyerahkan dana sumbangan bencana alam tanah longsor yang terjadi di Desa Jingkang secara langsung kepada keluarga korban,” ungkap Sugeng.

“Kami lakukan penggalangan dana dari para siswa dan guru Madrasah Ibtidaiyah, dan terkumpul Rp 25.000.000,00. Hari ini kami serahkan sebesar Rp 7.500.000,00 selebihnya akan kami serahkan ke Kantor Wilayah Kementerian Agama Provinsi Jawa Tengah melalui Kantor Kementerian Agama Kabupaten  Purbalingga,” tambahnya.

Penyerahan dana bantuan, lanjutnya, bertempat di Posko Kantor Pemerintahan Desa Jingkang. Rombongan kami 7 orang diterima langsung oleh Kepala Desa dan para keluarga korban. Kami sampaikan keprihatinan kami dan ikut berbela sungkawa atas kejadian tersebut. Semoga peristiwa ini adalah yang terakhir sehingga masyarakat Desa Jingkang bisa hidup dengan tenang, damai dan sejahtera. Sebab menurut Kepala Desa Jingkang peristiwa tanah longsor  terjadi hampir setiap tahun di Desa Jingkang. Namun kali ini adalah yang terparah karena sampai menelan korban 4 orang anak-anak, dan salah satunya adalah siswa dari MIMa NU 02 Jingkang. Semoga bermanfaat dan  dapat  meringankan beban para keluarga korban. (sar/gt)