10 Ramadhan Terakhir, Pegawai Kemenag Pati Diminta Cari Malam 1000 Bulan

Pati – Tanpa terasa, pelaksanaan ibadah puasa bagi umat Islam sudah memasuki hari ke-21 dan malam ke-22 nantinya. Berkenaan dengan itu, Kepala Kantor Kementerian Agama Kab. Pati Ali Arifin sewaktu memimpin apel pagi di awal pekan, Senin (3/5) mengingatkan seluruh pegawai Kemenag agar berusaha meraih malam seribu bulan atau malam lailatul qadar.

Oleh sebab itu menurutnya, sebanyak apapun pekerjaan di bulan Ramadhan maka dengan semangat lima budaya kerja dapat memotivasi upaya dalam meningkatkan ibadah di malam-malam terakhir ramadhan terutama pada malam ganjil.

Selain itu, ia memberikan apresiasi kepada semua pihak atas segala kegiatan yang digelar selama bulan ramadhan dalam rangka mensyiarkan agama islam. “Cukup padat kegiatan kita pada bulan suci ramadhan ini, mulai dari tadarus, pengajian bakdha dhuhur dll,” ujar Ali Arifin.

“Sebagai pegawai disamping menjalankan 5 Budaya Kerja, kita juga harus melakukan 5 T”. yaitu, tahu atas tugas dan fungsinya masing-masing, selain tahu juga harus “tertib” yang artinya setiap bekerja mengandung nilai seni guna mengurangi kebosanan atas rutinitas kerja setiap hari di kantor, “terukur” yang bermakna bahwa setiap hasil kerja dapat dipertanggungjawabkan hasilnya dan bisa dilakukan evaluasi atas kekurangan/kelemahan, “taat” memperi pesan bahwa harus ada loyalitas terhadap pimpinan maupun organisasi, dan yang terahir adalah “terintegrasi” dengan maksud bahwa setiap yang dikerjakan mempunyai korelasi,” pintanya mengakhiri amanatnya pagi ini. (at)