1195 Siswa MTsN 7 Klaten Dapatkan Suntikan Vaksin Dosis 1

Klaten-Pelaksanaan vaksinasi massal Covid 19 untuk para siswa-siswi di lingkungan MTsN 7 Klaten untuk pertama kalinya diadakan/dosis 1, bekerjasama faskes RSIA Aisyah, PKU Muhammadiyah Delanggu, PKU Muhammadiyah Jatinom, RSI Klaten yang bertempat di Gedung Candra Kirana Krajan Jatinom, Senin, (27/9).

Kasi Pendidikan Madrasah, Bakri, meninjau langsung pelaksanaan vaksinasi massal, didampingi Kepala MTsN 7 Klaten, Sukidi.

Dalam sambutannya Bakri mengatakan, vaksinasi bertujuan untuk menekan laju penyebaran Covid 19 dan sebagai syarat pelaksanaan pembelajaran tatap muka di sekolah.

“Vaksinasi bagi siswa madrasah ini sebagai komitmen yang sangat serius untuk memutus mata rantai penyebaran Covid 19 dan membentuk herd immunity (kekebalan kelompok) dalam hal ini di lingkungan madrasah dan masyarakat,” tandas Bakri.

“Kami terus menghimbau walaupun sudah divaksinasi, namun protokol kesehatan harus tetap dipatuhi. Selain itu, ini juga merupakan komitmen dari Kantor Kementerian Agama Kabupaten Klaten agar bisa melaksanakan pembelajaran tatap muka di sekolah,” ungkapnya.

“Harapan dari kegiatan ini adalah seluruh siswa-siswi madrasah dapat memanfaatkan vaksinasi di madrasah sehingga tidak ada siswa yang tidak mengikuti vaksin tanpa alasan dari tenaga medis,” jelas Bakri.

Sementara itu Sukidi Kepala MTsN 7 Klaten mengatakan, kegiatan ini diikuti oleh seluruh siswa MTsN 7 sebanyak 1.195 siswa dan juga peserta dari MTsN Fillial Tulung 172 siswa dan MTs Sunan Kalijaga 75 siswa.

“Terima kasih kepada semua pihak yang telah mensuksekan kegiatan ini sebagai ikhtiar bersama agar segera keluar dari pandemi Covid 19 ini,” tegas Sukidi.

“InsyaAllah dengan adanya vaksinasi ini menjadi ikhtiar lahir kita dalam memutus rantai penyebaran Covid 19 dan juga sebagai komitmen kita untuk melakukan pembelajaran tatap muka/PTM,” tutupnya.(nh_aj/Sua)