12 Siswa MAN 1 Jepara Lolos SNMPTN

Jepara – Setelah melewati penantian yang cukup menegangkan, akhirnya sebayak 12 siswa dan siswi MAN 1 Jepara yang sebelumnya mendaftar via online Seleksi Nasional Masuk Perguruan Tinggi Negeri (SNMPTN) dinyatakan lolos. Pengumuman disampaikan secara online pada Jum’at (22/03) sekitar pukul 13.00 WIB.

Disampaikan oleh Waka. Bid. Kurikulum MAN 1 Jepara, Tafrikan, ada 12 anak yang lolon SNMPTN. Diantaranya Diyah Kholisotun N. yang diterima di program studi Keperawatan UNDIP, Nur Ita Veramasari yang diterima di program studi Pendidikan Biologi Universitas Negeri Malang, Putri Aniyatul Hidayah diterima di program studi Pendidikan Matematika UNNES, Gita Faroka diterima di program studi Pendidikan Biologi UNNES, Emiliana Nur R. diterima di program studi Pendidikan IPA UNNES, Amar Agung Izulhaq diterima di program studi Akuntansi UNNES, Alika Firda Mariska diterima di program studi PGSD UNNES, M. Andi Kurniawan diterima di program studi PPKN UNNES, Hani’atul Ismawati diterima di program studi Pendidikan Olahraga UNNES, Tika Nurmalasari diterima di program studi Ilmu Gizi UNNES, Fadiya Auliya Zahro diterima di program studi Kesehatan Masyarakat UNEJ, Ahmad Sofyan Nur U. diterima di program studi Seni Rupa ISI Jogja.

Tafrikan menjelaskan sebelumnya bahwa siswa yang lolos telah memenuhi beberapa persyaratan diantaranya lolos verifikasi data akademik (rapor dan portofolio asli), serta menunjukkan ijazah atau surat keterangan tanda lulus dan persyaratan lain yang dilaksanakan oleh PTN.

Siswa yang telah lolos, nantinya bisa syarat, ketentuan, dan jadwal registrasi atau daftar ulang di situs atau laman PTN tujuan masing-masing. “Apabila melalui situs SNMPTN, dihalaman awalnya akan muncul 12 link yang dapat digunakan untuk membuka pengumuman ini,” ujar Tafrikan.

Tafrikan menyampaikan bahwa nantinya dari pihak MAN 1 Jepara akan memberikan bimbingan dan pendampingan agar siswa yang diterima bisa melengkapi persyaratan yang lainnya tepat waktu.

Semetara itu,  Kepala MAN 1 Jepara, Ah Rif’an, menyampaikan rasa bahagia dan bangganya atas pencapaian anak didiknya yang mampu menembus SNMPTN. Hal ini agar bisa menjadi motivasi dan inspirasi bagi siswa yang lain. Khususnya bagi adik kelas yang tahun depan akan menyusul dan semoga akan lebih banyak lagi yang diterima.

“Belajarlah terus dan bercita-cita yang tinggi, bawa perubahan baik untuk keluarga dan masyarakatmu,” pesan Rif’an. (fm/gt)