129 Siswa MTsN Kota Tegal Terima Manfaat PIP

Tegal – Sebanyak 129 siswa/siswi Madrasah Tsanawiyah Negeri (MTsN) Kota Tegal  menerima manfaat PIP tahan I untuk periode Januari s/d Juni Tahun Anggaran 2018 sebesar Rp. 375.000/siswa/semester. Dana ini disalurkan oleh Pemerintah Pusat melalui Kementrian Agama yang dikirim ke sekolah melalui penyalur dana PIP yaitu Bank BNI 46 cabang Tegal.

Bantuan tersebut diberikan kepada para siswa/siswi MTsN yang masuk kategori tidak mampu, sedangkan alokasi dananya diberikan pada kelas 9 sejumlah 59 anak dan selebihnya 70 anak yang sudah lulus, namun dengan catatan melanjutkan pendidikan kejenjang berikutnya.

Dihadapan para siswa, Kepala MTsN Kota Tegal melalui Kaur Tata Usaha, Rachmad Widodo pada Selasa (25/09) di Ruang TU MTsN Kota Tegal mengatakan, dana yang diterima dari manfaat PIP tersebut diberikan dalam rangka meringankan biaya pendidikan.

Diantaranya dipakai untuk beli seragan sekolah, beli tas, buku dan sejumlah alat-alat kebutuhan sekolah yang dinilai perlu. Jika nanti ada dana lebih, barulah dipakai untuk kebutuhan lainnya, termasuk uang saku.

Beliau menekankan kepada semua siswa/siswi penerima manfaat PIP baik yang masih aktif maupun yang sudah lulus, untuk tidak menggunakan uangnya diluar kebutuhan sekolah misalnya dipakai untuk beli pulsa, apalagi untuk beli rokok  dan lainnya, “tekan Kaur TU.

Setelah dana diterima, pihak sekolah akan melakukan pengecekan kembali alokasi dana yang dipakai siswa penerima manfaat PIP, untuk apa saja dana tersebut digunakan, “pungkasnya. (IM/rf)