14 Peserta Didik MAN 1 Tegal Lolos SNMPTN

Tegal (Slawi) – Para peserta Seleksi Nasional Masuk Perguruan Tinggi Negeri (SNMPTN) dari MAN 1 Tegal mengaku deg-degan menunggu pengumuman hasil seleksi yang akan dilaksanakan pada Jum’at (22/03).

Umumnya mereka mengungkapkan impian bisa diterima di perguruan tinggi negeri yang sudah dicita-citakan. Setelah melewati penantian yang cukup menegangkan, akhirnya sebanyak 14 Peserta Didik MAN 1 Tegal yang sebelumnya mendaftar via online Seleksi Nasional Masuk Perguruan Tinggi Negeri (SNMPTN) dinyatakan lolos.

Disampaikan oleh Waka. Bidang Kurikulum MAN 1 Tegal, Amari, ada 14 Peserta Didik yang dinyatakan lolos SNMPTN. Diantaranya Zuhdan Alaik yang diterima di program studi Peternakan Universitas Brawijaya, Latifatul Ahfa yang diterima di program studi Matematika UIN Walisongo Semarang, Gani Dian Firdaus diterima di program studi Biologi UNNES, Lilis Nur Halimah diterima di program studi Biologi UIN Malang, Nurul Azka diterima di program studi Psikologi UIN Walisongo Semarang, Alvin Nur Fidaus diterima di program studi Pendidikan Ekonomi Koperasi UNNES, Riko Malvi Mustika diterima di program studi Sosiologi UIN Walisongo, Asrina Nur Khafidah diterima di program studi Pendidikan Bahasa Arab UNNES, Alhikmatul Khofifah diterima di program studi Pendidikan Bahasa Arab UNNES, Afidatul Azizah diterima di program studi Pendidikan Sosiologi UNNES, Maghfiroh Izzani Maulani diterima di program studi Pendidikan Bimbingan Konseling UNNES, Nur Fasikha diterima di program studi Pendidikan Ekonomi Akuntansi, Wildatun Dhurotun N. diterima di program studi Pendidikan Anak Usia Dini UNNES, M. Syaefudin Nurwanto diterima di program studi Manajemen UIN Walisongo Semarang.

Amari menjelaskan sebelumnya bahwa peserta didik yang dinyatakan lolos telah memenuhi beberapa persyaratan diantaranya lolos verifikasi data akademik (rapor dan portofolio asli), serta menunjukkan ijazah atau surat keterangan tanda lulus dan persyaratan lain yang dilaksanakan oleh PTN.

Peserta didik yang telah lolos, nantinya bisa melihat syarat, ketentuan, dan jadwal registrasi atau daftar ulang di situs atau laman PTN tujuan masing-masing. “Apabila melalui situs SNMPTN, dihalaman awalnya akan muncul 12 link yang dapat digunakan untuk membuka pengumuman ini,” ujar Amari.

Amari menyampaikan bahwa nantinya dari pihak MAN 1 Tegal akan memberikan bimbingan dan pendampingan agar peserta didik yang diterima bisa melengkapi persyaratan yang lainnya tepat waktu.

Sementara itu, Kepala MAN 1 Tegal, Nurhayati, menyampaikan rasa bahagia dan bangganya atas pencapaian anak didiknya yang mampu menembus SNMPTN. Hal ini agar bisa menjadi motivasi dan inspirasi bagi peserta didik yang lain. Khususnya bagi adik kelas yang tahun depan akan menyusul dan semoga akan lebih banyak lagi yang diterima.

“Kesuksesan selalu ada di depan mata karena itu janganlah menengok ke belakang, kejarlah cita-citamu setinggi langit, dan bahagiakan kedua orang tuamu dengan prestasimu,” pesan Nurhayati. (sh/rd)