14 siswa MTs Walisongo Pati Kembali Mengukir Prestasi di Tingkat Nasional

14 siswa MTs Walisongo Pati Kembali Mengukir Prestasi di Tingkat Nasional

PATI – Kelas Unggulan akademik MTs Walisongo Kayen Pati Kembali eksis dalam melaju Prestasi di ajang kompetisi National Cynosure Olympics (NCO) Tingkat Nasional yang dilaksanakan secara daring pada Minggu (25/7/2021). Ajang perlombaan ini diikuti oleh siswa siswi SMP/MTs di seluruh Indonesia.

Persiapan dan penggunaan aplikasi yang akan digunakan saat kompetisi menjadi satu poin yang cukup menguras pikiran dan waktu dari pihak madrasah, orang tua, maupun siswa. Saat pengumuman (27/7) diperoleh kabar yang membahagiakan. Delegasi MTs  Walisongi berhasil mempersembahkan medali  di berbagai bidang mata pelajaran.

Tiga siswa memperoleh penghargaan di bidang Matematika yaitu 1. Devin Dwi Ananta/9A ( Silver Medal)  2. Cahaya Nur fadilah/8A (Silver Medal) dan 3. Lathifatul Zahroh/8A (Silver Medal).

Tiga siswa di bidang IPA yaitu 1. Lestari kopipah mandasari/9A (Medali silver) 2. Arifatul washeha sukamto/8A (Honorable Medal) 3. Jingga Asyva/8A (Honorable Medal).

Sementara empat siswaMTs Walisongo juga peroleh penghargaan di bidang IPS yaitu 1. Fatimah Albatul Umi Ghurroh/9A (Silver Medal) 2. Elia Mu’shoda/9A (Silver Medal) 3. Puji lestari/8A (Silver Medal) dan 4. Nabilal aulad Maulana/8A (Bronze Medal).

Bidang Bahasa Inggris juga diperoleh oleh empat siswa MTs Walisongo yaitu 1. Citra puspita Sari/9A (Bronze Medal) 2. Sofia Nur cahyani/8A (Bronze Medal) 3. Alfi fuaida ardiani/8A (Bronze Medal) dan 4. Ahmad Akbar Razez Attaqi (Bronze Medal).

Saat dikonfirmasi Humas Kemenag Pati, Salah satu siswa berprestasi Devin Dwi Ananta menyampaikan rasa syukur dan terimakasihnya “Saya merasa bahagia bisa mendapatkan juara pada kompetisi ini. Saya akan berusaha lebih keras lagi untuk mendapatkan hasil yang lebih maksimal pada event lomba yang akan datang. Terimakasih saya sampaikan kepada pembimbing saya yang telah membimbing hingga sampai pada posisi ini,” ujarnya

Hal senada juga disampaikan Kepala MTs Walisongo, Juri mengatakan “Tentunya kami merasa syukur dan bangga terhadap prestasi anak didik kami. Bagaimana tidak dari ratusan peserta, siswa-siswi kami bisa bersaing dan menempati posisi atas. Namun demikian kami berpesan agar jangan mudah puas atas prestasi ini, tetap tawadhu’ dan berusaha lebih keras, masih banyak event yang telah menanti,” pesannya.

Kepala Kemenag Kabupaten Pati, Ali Arifin turut mengapresiasi capaian yang ditorehkan siswa-siswi MTs Walisongo. Dia berpesan pandemi covid-19 bukan alasan untuk berhenti berprestasi. “Selamat dan apresiasi yang tinggi kami sampaikan kepada segenap siswa-siswi MTs Walisongo beserta pembimbing. Semoga semangat berkompetisi dalam hal kebaikan dapat terus dilanjutkan. Madrasah siap memberikan layanan dan pendampingan terbaik bagi anak-anak yang ingin mengikuti kompetisi-kompetisi yang ada,” ujarnya. (at)