14000 ALKITAB Untuk Guru, Siswa dan Penyuluh Agama Kristen

Surakarta – Kepala Kantor Kementerian Agama Kota Surakarta, Hidayat Maskur, melakukan serah terima 14.000 Al-Kitab secara simbolis di Aula Kantor Kementerian Agama Kota Surakarta (25/10). Pada kesempatan ini, PT Gideon Internasional selaku pemberi bantuan hadir bersama pimpinan-pimpinannya pada pukul 08.30 pagi. Serah terima ini dihadiri juga oleh Kelompok Kerja Guru Kristen Kota Surakarta dan MGMP Kota Surakarta. Rencananya, 14.000 Al-Kitab ini diberikan kepada sekolah (guru dan siswa) serta penyuluh di seluruh sekolah Kota Surakarta.

            Totok selaku tim PT Gideon Internasional mengucapkan terimakasih kepada Kantor Kementerian Agama Kota Surakarta atas kesempatannya dan fasilitasnya dalam rangka menyampaikan bantuan Al-Kitab ini. Totok menjelaskan ada dua jenis Al-Kitab yang disalurkan, antara lain Al-Kitab satu bahasa (Bahasa Indonesia) dan dua bahasa (Bahasa Indonesia dan Bahasa Inggris). Dalam hal ini, penyelenggara Kristen Kankemenag Kota Surakarta juga menyampaikan laporan bahwa terdapat 247 sekolah yang memiliki murid Kristen, 238 guru Kristen, dan 11.461 murid di Surakarta.

            Hidayat Maskur dalam sambutannya, “Kami berterimakasih kepada PT Gideon Internasional yang telah memberikan bantuan Kitab Suci bagi umat. Hal ini tentunya menjadi sesuatu yang bisa meringankan umat di Kota Surakarta. Kami berharap dengan adanya bantuan ini dapat memberikan manaafat dan nilai lebih bagi kita semua. (Dan) juga, pendistribusian ini nantinya akan kami berikan secara bertahap dan terpantau sehingga sasarannya tepat.” Pendistribusian Al-Kitab di seluruh Solo Raya, dibantu dengan adanya koordinasi antara penyelenggara Kristen Kankemenag Surakarta dengan KKG Kristen dan MGP Kota Surakarta. Koordinasi terkait pendistribusian tersebut dilakukan sesaat setelah acara serah terima. Salah satu peserta mengusulkan agar pembagiannya dilakukan saat pertemuan MGMP agar lebih efektif. (nd/my/bd)