143 Siswa MTs Ath Thahiriyah Terima Vaksinasi Dosis Pertama

Banjarnegara – MTs Ath Thahiriyah bekerja sama dengan puskesmas Purwanegara 2 mengadakan vaksinasi sinovax dosis pertama, Senin (15/11).  Vaksinasi yang diselenggarakan ini bertujuan untuk menangkal virus covid 19 yang masih menghawatirkan. Vaksinasi ini diperuntukkan bagi pelajar dengan rentan usia 12 s.d 17 tahun, yang mana setiap siswa disuntik dengan dosis 0,5ml vaksin sinovak.

Ratusan siswa kelas VII hingga kelas IX MTs Ath Thahiriyah sangat berantusias mengikuti kegiatan vaksinasi yang dimulai pukul 08.00 hingga 13.00 hal ini terlihat jelas dari adanya geliat anak MTs antri dalam penerimaan dosis vaksin.

Waluyo Sejati siswa kelas IX Mts Ath Thahiriyah mengaku senang dengan adanya vaksinasi ini. “Saya senang mengikuti vaksinasi ini karena selain menambah kekebalan tubuh dan menangkal virus corona, vaksinasi ini sebagai bahan persiapan untuk persyaratan meneruskan pendidikan di tingkat lanjutan, jadi sewaktu dibutuhkan saya sudah memiliki kartu vaksinasi,” ujarnya di sela vaksinasi.

Meskipun ada beberapa siswa yang ketakutan akan jarum suntik hingga tak mau berangkat mengikuti vaksinasi namun kegiatan ini sukses dilakukan. Kesuksesan ini tak lain merupakan bentuk sinergitas guru, pihak puskesmas dan orang tua siswa.

Sobahul Mundji, kepala Mts Ath Thahiriyah mengemukakan syukurnya dengan adanya vaksinasi bagi siswa ini. “Alhamdulillah 143 siswa kami telah mendapatkan vaksinasi, dengan vaksinasi ini semoga pembelajaran tatap muka tidak terkendala. Dan semoga vaksinasi bagi generasi muda harus tetap menggeliat karena dengan vaksinasi, covid 19 akan terkendali sehingga pembelajaran tatap muka bisa berjalan normal seperti sedia kala” pungkasnya. (ak/rf)