15 Orang Fungsional Ikuti Seleksi Penyuluh Agama Islam Teladan

Blora – Sebanyak 15 orang anggota Penyuluh Agama Islam Fungsional Kankemenag kab. Blora jumat kemaren ( 12/5) 2017 bertempat di aula Kankemenag Kab. Blora mengikuti seleksi Penyuluh Agama Islam Teladan tingkat Kabupaten.

Para peserta memaparkan program kerja masing-masing yang selama satu tahun sudah di lakukan di wilayah binaannya masing-masing sebagai program unggulan dan kinerjanya dalam fungsi penyuluhan kepada masyarakat.

Kasi Bimas Islam, Maspuin menyampaikan bahwa kriteria penyuuh teladan tersebut banyak aspek yang dinilai antara lain aspek kegiatan bimbingan dan penyuluhan. “Aspek pengabdian pada masyarakat juga dinilai. Begitu pula aspek karya tulis ilmiah dan presentasinya serta inovasi penyuluhan kepada masyarakat,” ungkapnya.

Adapun Kepala Kankemenag Kab. Blora, H. Nuril Anwar, M.Ag. memberikan pembinaan kepada Penyuluh Agama Islam untuk bisa melaksanakan visi dan misi dari Kantor Kementerian Agama Kabupaten  Blora.

Pada awal pembinaannya kali ini beliau mencanangkan program Gerakan memakmurkan masjid di seluruh Kecamatan yang ada di Kabupaten Blora yang diisi dengan kegiatan tahtiman al-Qur’an secara binnadlor dilakukan sebulan sekali di bawah koordinasi para Penyuluh Agama Islam di masing-masing kecamatan.

Sebelum mencanangkan program ini, beliau juga sudah melakukan konsolidasi dengan pihak Lembaga Pemasyarakatan Blora untuk melakukan kerja sama pada bulan Romadlon, yaitu Pondok Pesantren at-Taubah di Lapas Blora,dimana Kegiatan ini akan dilakukan selama bulan romadlon  di bawah koordinasi Penyuluh Agama Islam Kab. Blora yang akan dibantu oleh Penyuluh Agama Honorer Kabupaten Blora.

“mari penyuluh agama Islam kita gerakkan untuk meningkatkan pemahaman masyarakat terhadap agama dengan dakwah di berbagai sektor baik media, maupun kegiatan inovasi lainnya”ungkapnya.

Adapun pada kesempatan ini yang berhasil meraih juara I adalah Iffa dilla Penyuluh Agama Islam dari Kecamatan Blora 2, Nunuk Inayatul Ulya, SHI sebagai juara II dan Ahmad Muharom, S.PdI dari Kecamatan Kedungtuban. Untuk selanjutnya Iffa Dilla akan mengikuti seleksi Penyuluh teladan tingkat Jawa Tengah pada tanggal 16-18 Mei 2017 bertempat di Kabupaten Magelang. (ima/nunuk/bd)