150 Anak Ikuti Khitanan Massal di Masjid Agung Kudus

Kudus  –  Dalam rangka memperingati Maulid Nabi Muhammad SAW , Masjid Agung Kudus menyelenggarakan kegiatan khitanan massal yang diikuti sebanyak 150 anak dilaksanakan  di Masjid Agung Kudus, 20/11.Kegiatan Khitanan Massal ini bertepatan dengan peringatan Maulid Nabi Muhammad SAW setelah sebelumnya selama 12 hari digelar selawatan diiringi terbang papat di serambi masjid. Hadir pada kesepatan tersebut  sejumlah tokoh dan ulama Kabupaten Kudus.

Terlihat  anak anak mengenakan baju dan kopiah putih lengkap dengan sarungnya  didampingi para orang tua masing masing. Peserta khitan terlihat senang namun diliputi juga rasa takutnya , namun berkat  motifasi para orang tua mereka  para peserta  meberanikan diri serta semangat sehingga anak  bisa menghilangkan rasa takutnya.

Kepala Kantor Kementerian Agama Kabupaten Kudus selaku Ketua Masjid Agung Kudus, Noor Badi dalam sambutanya mengatakan agenda khitanan umum ini merupakan rangkaian puncak peringatan kelahiran Nabi Muhammad . Khitanan umum  ini tidak dikhususkan bagi mereka yang datang dari keluarga ekonomi menengah ke bawah, tetapi juga datang dari berbagai kalangan.“ Kami tidak membatasi bagi peserta yang datang dari keluarga yang kurang mampu saja , tetapi dari semua kalangan “ Kata Noor Badi.

Dalam kesempatan yang sama Bupati Kudus .Muhammad Tamzil berharap peserta khitanan umum ke depan bisa menjadi generasi yang bisa diharapkan oleh bangsa. Caranya yaitu dengan mengikuti jejak Nabi Muhammad . “ Semoga kita semua mendapat berkahnya dengan setiap saat bersholawat kepada Nabi . Tentunya kita semua berharap mendapat syafaatnya dan bimbingannya’ Kata Tamzil.

Sejumlah tokoh yang hadir pada kesempatan tersebut mendoakan agar anak anak peserta khitan bisa menjadi generasi shaleh sekaligus meiliki masa depan yang cemerlang. (St.Zul/wwk/bd).