17 Tropi MAPSI Tingkat SD Di Borong SD Muhamadiyah

Kab. Pekalongan- Bertepatan dengan hari Sumpah Pemuda, SD Muhammadiyah Kajen menyerahkan sejumlah medali yang diraih anak didiknya dalam tiga even yang digelar di tingkat kecamatan dan Kabupaten Pekalongan. Penyerahan dilakukan secara simbolis ole pengurus Cabang Muhammadiyah Kajen Bidang Pendidikan Dasar di Halaman SDM Kajen, Sabtu (28/10).

Sebanyak 17 medali terdiri dari juara 1, 2 dan 3 tingkat Kecamatan dan Kabupaten Pekalongan itu diantaranya dalam ajang Lomba Kreativitas anak, Lomba Karakter, Mapsi dan Perpustakaan. Untuk kejuaran yang berhasil meraih juara 1 diantaranya PAIN LCC, Adzan dan Iqomah, PBB, Membaca Teks pidato UUD. Sedangkan juara 2 yang diraih yaitu lomba Tahfiz, Cerit Islami, PBB tingkat Kabupaten Pekalongan.

Penyerahan medali secara simbolis dilakukan oleh Pengurus Cabang Muhammadiyah Kajen, Bidang Pendidikan Dasar kepada anak-anak yang berhasi meraih medali satu persatu secara bergantian.

Kasi PAIS Kankemenag Kab. Pekalongan H. Fauzan , menyampaikan bahwa bertepatan dengan hari sumpah pemuda, SD Muhammadiyah Kajen mendapatkan beberapa kejuaraan dari tiga even dan lomba, yaitu Perpustakaan dan lomba Mapsi, Lomba Kreativitas dan pembentukan Karakter. Ke-17 tropy dari tingkat Kecamatan sampai tingkat Kabupaten Pekalongan 2017.

“Prestasi ini didapat dari kerjasama dan kerja keras teman-teman guru dan paling beda adanya bentuk Tim Penjamin prestasi akademik,” terangnya.

Tim tersebut, lanjut dia, adalah yang kreativitas dan tim penjamin prestasi keagamaan. Adanya tim tersebut maka akan mendongkrak pretasi anak-anak melalu berlatih dan terus belajar.

“Harapannya adik-adik kelas bisa mengikuti kakak kelas yang mendapat pretasi, sehingga anak-anak dapat lebih tekun lagi dalam belajar,”harapnya. (hfrn/rf)