174 Bantuan Diserahkan Oleh UPZ Kankemenag Kabupaten Brebes

Brebes – Unit Pengumpul Zakat (UPZ) Kantor Kementerian Agama Kabupaten Brebes mentasyarufkan zakat pada 174 orang, yang terdiri dari 51 orang bantuan fakmis yang diserahkan kepada lingkungtan ASN, 13 bantuan tali asih kepada tukang becak, kantin dan petugas kebersihan di lingkungan Kemenag Kab Brebes, 91 orang honorer di KUA dan Satker, 6 panti asuhan, para pembaca tadarus dan Khotmil Quran bekerjasama dengan singosari FM, 13 Pramubhakti, dengan total anggaran sebesar Rp 64.350.000 (enam puluh empat juta tiga ratus lima puluh ribu rupiah).

Pentasyarufan dilaksanakan di Aula Kantor Kemenag Kab. Brebes pada Senin, 10 April 2021, dan diserahkan oleh Drs. Fajarin, Kepala Kantor kemenag Kab. Brebes.

Ketua UPZ Kemenag Brebes, Faedurrohim, mengatakan pendistribusian zakat seperti itu sebagai bentuk pertanggungjawaban dan kepedulian UPZ Kemenag terkait pengelolaan zakat di lingkungan ASN Kemenag Kab. Brebes.

“Pendistribusian zakat yang diberikan kepada anak yatim dan fakir miskin ini berasal dari penggalangan zakat di lingkungan Kankemenag Kab. Brebes, yang dikumpulkan melalui UPZ Kemenag Kab. Brebes, baik dari lingkungan Madrasah. KUA hingga Kantor Kemenag Kab. Brebes,” tandas Faedurrohim.

“Alhamdulilah dengan perjuangan bersama-sama akhirnya berhasil mendorong segenap ASN Kemenag membayar zakat dengan menyisihkan 2,5persen dari gaji dan tunjungannya tiap bulannya,” ucapnya.

“Kegiatan pentasyarufan zakat ini menjadi program UPZ Kemenag yang diberi nama Kemenag peduli dan Makmur untuk di salurkan bagi fakir miskin, meskipun yang diterima tidak seberapa semoga bisa meringankan beban dan bermanfaat,” ungkap Faedurrohim. (DA/Sua)