20 Guru PAI Akan Ikuti PPG 2021

Rembang – Sebanyak 20 guru Pendidikan Agama Islam (PAI) akan mengikuti Pendidikan Profesi Guru (PPG) mulai awal Juni 2021. Data ini disebutkan oleh Kepala Seksi Pendidikan Agama Islam (PAIS) Kankemenag Kabupaten Rembang, Sarip  pada pembinaan yang diadakan pada Senin (31/5/2021) di aula Kemenag Rembang.

Sarip mengatakan, PPG ini telah lama dinantikan oleh para guru PAI di Kabupaten Rembang. Namun karena kuota terbatas, maka yang bisa mengikuti program ini hanya 20 orang. “Sebenarnya banyak yang ingin mengikuti, namun karena kuota terbatas yang ikut hanya 20 orang,” kata Sarip.

Dikatakan Sarip, 20 orang itu mengikuti PPG pada tahap 1 dan 2. Peserta PPG pada tahap 1 adalah yang telah lolos pre test tahun 2018 dan akan diikuti oleh 2 guru. “Tahap 1 akan digelar pada 2 Juni – 14 September 2021. Diikuti oleh guru PAI dari SMAN 1 Sulang dan SDN Kender,” jelas Sarip.

Sementara tahap II akan diikuti oleh 18 guru baik CPNS, PNS maupun non PNS setelah pelaksaan PPG tahap II. Sarip mengatakan, yang mengikuti PPG ini adalah yang telah lolos pre test tahun 2019. Diungkapkan Sarip, sebenarnya ada 38 guru yang mengikuti pre test tahun 2019. Namun karena kuota terbatas, sebagian terpaksa harus menunda keikutsertaan PPG ini.

“Kami harap yang lain agar bersabar semoga ada APBD untuk PPG guru lainnya,” ujar Sarip. — iq