22 Peserta Ikuti Tes Petugas Haji Tahun 2017

Brebes– Kantor Kementerian Agama ( Kemenag) Kab. Brebes melalui seksi penyelenggara haji dan umroh melaksanakan tes rekruitmen calon petugas haji kategori Tim Pemandu Haji Indonesia (TPHI) dan Tim Pembimbing Ibadah Haji Indonesia tahun 2017 di Aula Kantor Kemenag Kab. Brebes, Jum’at (28/4).

Tes tersebut diikuti oleh 22 calon peserta dari Aparatur Sipil Negara(ASN) di lingkungan Kantor Kementrian Agama Kabupaten Brebes.

Salah satu peserta tes seleksi petugas haji, Agus  Hidayat  mengatakan terus belajar, bertanya dan terus membaca buku mengenai fiqih, manasik haji dan peraturan perundanan mengenai penyelenggaran Haji , untuk persiapan mengikuti tes seleksi komptetensi dan akselerasi calon petugas haji tahun 2017 ini merupakan modal baginya untuk bisa lolos seleksi.

Untuk itu, Imam Hidayat  berharap pelaksanaan haji tahun 2017 ini bisa berjalan dengan lancar, sukses dan tidak terdapat halangan suatu apapun . Dan para jemaah dapat memahami tentang manasik haji dengan baik , begitu juga untuk para petugas yang terpilih nantinya dapat memahami peraturan berkenaan dengantugasnya masing-masing dan selalu mengutamakan pelayanan kepada jamaah haji.

“Semoga peserta yang ikut tes pada hari ini ( Jum’at) ada yang lolos menjadi perwakilan Kab. Brebes sebagai TPHI , atau Tim Pembimbing Ibadah Haji Indonesia (TPIHI) maupun PPIH Arab Saudi “ Ujarnya.

Di samping itu, ketua pelaksana Tes Seleksi Petugas Haji 2017 Kantor Kemenag Kab. Brebes, Sauqi Wijaya selaku Kasi PHU mengatakan calon petugas haji yang direktur terdiri dari TPHI, TPIHI dan Panitia Penyelenggara Ibada Haji ( PPIH ) Arab Saudi.

“ Di mana rekrutmen petugas haji , baik TPHI, TPIHI, maupun PPIH dilakukan melalui seleksi administrasi, tes komptensi dan wawancara. Bagi peserta yang akan dinyatakan lulus dari seluruh kabupaten / kota Jawa Tengah  ini akan diikutkan lagi pada tes tahap Provinsi Jawa Tengah “ Jelasnya.

Sauqi berharap kepada para peserta yang belum memiliki peluang untuk menjadi petugas tahun ini, untuk tidak berkecil hati karena kesempatan ini terbuka luas pada tahun-tahun berikutnya.

Bagi Peserta yang dinyatakan lulus dalam tes , agar segera mempersiapkan diri untuk proses selanjutnya yang akan menentukan kelulusan akhir sebagai petugas yang akan diamanahkan,”ujarnya( emen/rf).