23 ASN Ikuti Seleksi Petugas Haji

Tegal (Slawi) –  Menindaklanjuti surat dari Kantor Wilayah (Kanwil) Kementerian Agama Provinsi Jawa Tengah nomor B-2841/Kw.11.5/2/Hj.02/03/2018 tanggal 13 Maret 2018, Kantor Kementerian Agama Kabupaten Tegal adakan seleksi calon Petugas Haji tahun 2018 M / 1439 H.

Dari 23 Aparatus Sipil Negara (ASN) yang mendaftar dan terseleksi secara administrasi, seluruhnya lolos dan mengikuti tahapan berikutnya yakni ujian kompetensi tingkat Kankemenag Kab. Tegal yang diselenggarakan di Aula Al-Ikhlas kantor, Kamis (29/03).

Ke-23 ASN tersebut berasal dari beberapa unit kerja yang berbeda. Ada Penyuluh agama Islam fungsional, Guru madrasah tsanawiyah, Pengawas PAI, Penghulu, dan beberapa staf dari seksi yang ada di Kankemenag Kab. Tegal.

Sukarno, Kepala kantor mengapresiasi kinerja panitia seleksi. “Terimakasih kepada panitia atas semangatnya. Sejak jam 4 dini hari tadi sudah mengambil naskah soal langsung dari Kanwil,” sambutnya membuka acara.

Beliau bersyukur sejauh ini, tahapan rekrutmen berjalan kondusif. Ia juga berpesan kepada peserta tes agar senantiasa menjalankan prosedur dan aturan yang ada. “Mohon, kita senantiasa mematuhi aturan yang telah ditetapkan. Harus disiplin, baik disiplin waktu, disiplin tata tertib, juga menjaga sportifitas. Sehingga kondusifitas yang ada akan terjaga pula,” tuturnya.

Hasil tes kompetensi calon petugas haji akan langsung dikoreksi pada hari ini juga oleh panitia. Kemudian akan diumumkan siapa saja yang berhak mengikuti tahapan tes berikutnya di tingkat Kanwil Kemenag Prov. Jateng. (gap)