LCC PAI SD Juara I, Medali Emas Pertama Jateng di Pentas PAI 2017

Banda Aceh (Inmas) – Kontingen Pentas PAI Jawa Tengah mulai menuai hasil yang sangat membanggakan. Kesempatan pertama membawa medali emas diperoleh dari dari cabang perlombaan Lomba Cerdas Cermat PAI Tingkat Sekolah Dasar (LCC PAI SD) yaang meraih juara tingkat I Tingkat Nasional Pada Pentas PAI Tahun 2017.
Grand final LCC PAI SD yang dilaksanakan pada Rabu malam (11/10/2017) di Aula Dinas Pemuda dan Olahraga Kota Banda Aceh yang berlangsung selama 3 jam dari jam 20.00 – 23.00 WIB. Pada grand final tersebut Jawa Tengah berkompetisi dengan Provinsi Jawa Barat dan Provinsi Tuan Rumah, Prov. Aceh.

Lomba Cerdas Cermat PAI (LCC PAI) menekankan pada penguasaan wawasan dan pengetahuan, sikap dan keterampilan Pendidikan Agama Islam melalui keterampilan menjawab pertanyaan dan mendemonstrasikan dengan cepat, tepat dan terampil. Lomba ini dilakukan dalam bentuk tim/regu yang di setiap jenjang masing-masing terdiri dari 3 (tiga) orang laki-laki, perempuan atau campuran.

Peserta LCC PAI SD perwakilan Jawa Tengah ini merupakan siswa dari SD Bustanu Usyaqil Qur’an (BUQ) Betengan, Kab. Demak dengan personilnya, antara lain : M. Maqusa Fala, Azka Nur Azkia, Farhan Alam Mahmud dengan guru pembimbing, Fatimatuz Zahra, S.Pd.I dan official pendamping yang juga pelatih, yaitu : HM Faojin, M.Ag, M.Pd
“Materi LCC PAI SD Mengacu kepada Standar Isi Kurikulum Pendidikan Agama Islam SD Tahun 2006 dan 2013 dan Pengetahuan umum keagamaan,” jelas HM Faojin.

Pada akhir grand final, setelah dinyatakan Jawa Tengah juara I LCC PAI SD, HM. Faojin mengucapkan terimakasih untuk dukungannya sehingga Tim LCC PAI SD dapat membawa harum nama Jawa Tengah di Banda Aceh.

“Kami dari Tim LCC PAI SD menghaturkan terima kasih yang tak terhingga kepada semua pihak atas doa, bantuan dan supprotnya sehingga LCC PAI SD mampu menjadi Jura I Tingkat Nasional dan membawa harum nama Jawa Tengah di Banda Aceh. Mohon maaf apabila ada yang belum sesuai harapan, seraya berharap semoga apa yang telah kita curahkan menjadi amal ibadah kita semua dalam meningkatkan kualitas PAI di Indonesia khususnya Jawa Tengah,” ucap Faojin.

Hasi rekap juara untuk cabang LCC PAI SD, yaitu : Juara I dari Provinsi Jawa Tengah, Juara II dari Provinsi Aceh, Juara III dari Provinsi Jabar.(Huda/Wul)