28 Pelajar Kabupaten Pekalongan Ikuti Lomba MAPSI VIII 2018 Tingkat SLTP

Kab. Pekalongan- Sebanyak 28 pelajar SMP dari berbagai sekolah di Kab. Pekalongan , selama tiga hari,Jumat-Minggu (26-28/10) mengikuti lomba Mata Pelajaran dan Seni Islami (Mapsi) SMP ke 8 tingkat Provinsi Jawa-Tengah, di Kabupaten Demak. Jumat pagi (26/10) mereka di dampingi langsung oleh Kasi Pais Kankemenag Kab. Pekalongan H. Fauzan, beserta beberapa staf dan guru pembimbing siswa peserta lomba.

Sebelum di berangkatkan para kontingen berkumpul di ruang Kakankemenag Kab. Pekalongan, guna mendapat arahan-arahan, H. Kasiman Mahmud Desky Kakankemenag dalam arahanya menyampaikan, apapun bentuk kompetisi atau perlombaan jangan pernah diremehkan, termasuk lomba Mapsi ini. Lomba bukan hanya masalah kalah dan menang, tapi merupakan bagian dari mengasah kemampuan siswa dan juga untuk membangun rasa percaya diri. Kita harus optimis, apa yang sudah kita lakukan,diiringi kerja keras,pasti akan menghasilkan yang terbaik,” ungkap Desky.

Dari 28 pelajar SMP yang mengikuti lomba itu, sebelumnya mereka meraih juara 1 dari berbagai cabang lomba pada lomba Mapsi tingkat Kabupaten  Kab. Pekalongan yang digelar beberapa waktu lalu.

Pada lomba di tingkat provinsi kali ini, 28 pelajar yang didampingi oleh 12 pendamping itu akan berlaga pada 7 cabang lomba. Terdiri cerdas cermat,pidato putra dan putri, tilawah putra dan putri, tartil putra dan putri, tahfidz putra dan putri, kaligrafi putra dan putri, serta rebana.

Kasi Pais Kankemenag Pekalongan H. Fauzan menambahkan pada lomba Mapsi di Demak ini pihaknya menargetkan juara umum.“Jauh hari, mereka sudah dibekali oleh para pelatih dan guru-guru PAI untuk siap maju lomba di tingkat Provinsi Jateng. Kami menargetkan sebagai juara umum,”ujarnya.

Kami optimis, pada ajang Mapsi tingkat SLTP ke 8 ini tingkat Provinsi Jawa Tengah tahun 2018 Kabupaten Pekalongan dapat membawa banyak tropi dan meraih juara umum,”tegasnya. (hfrn/rf)