3 PNS Kemenag Kota Tegal Terima SK JFU

Kota Tegal – Sebanyak 2 Orang PNS yang merupakan Staf Pelaksana pada Seksi Bimas Islam dan 1 Orang pada Kantor Urusan Agama (KUA) di Lingkungan Kantor Kementerian Agama Kota Tegal, Rabu (20/09) resmi menerima Surat Keputusan Menteri Agama RI untuk  memegang Jabatan Fungsional Umum. Penyerahan SK JFU dilaksanakan di halaman Kantor Kementerian Agama Kota Tegal.

Kegiatan Penyerahan SK JFU tersebut di serahkan secara langsung oleh Kepala Kantor Kementerian Agama Kota Tegal melalui Ka. Subbag Tata Usaha, Tohari dengan disaksikan oleh para Kasi dan seluruh ASN Kemenag pada saat apel pagi.

2 PNS yang menerima SK  JFU tersebut merupakan Calon Penyuluh Agama Islam yang belum mengikuti diklat kepenyuluhan sedangkan 1 orang tidak memenuhi syarat pendidikan dalam Jabatan Fungsional Tertentu, sehingga dilakukan proses pengangkatan pertama dalam Jabatan Fungsional Umum.

Adapun 3 PNS tersebut adalah sebagai berikut :

  1. Dawud, dengan Jabatan Fungsional Umum sebagai penyaji bahan pada KUA Kecamatan Tegal Selatan Kantor Kementerian Agama Kota Tegal
  2. Afroni, S.Ag dengan Jabatan Fungsional Umum sebagai Pengelola Urusan Agama pada Seksi Bimbingan Masyarakat Islam Kementerian Agama Kota Tegal
  3. Makmuri, S.Ag dengan Jabatan Fungsional Umum untuk Penyusun Bahan Pembinaan Penyuluh pada Seksi Bimbingan Masyarakat Islam Kementerian Agama Kota Tegal

Setelah acara penyerahan berlangsung, Tohari berpesan kepada semua PNS yang baru saja menerima SK untuk bisa mengemban tugas dengan baik, karena tugas tersebut merupakan amanat pemerintah untuk melayani masyarakat yang nantinya akan dipertanggung jawabkan dihadapan Allah SWT.

Oleh karena itu, lanjut Tohari dengan diterimanya SK JFU pagi ini, maka secara otomatis kinerja harus lebih ditingkatkan, baik dari segi kuantitas maupun kualitas kerja, “tegas Tohari.

Budaya malu juga harus diterapkan, misalkan datang selalu terlambat, tidak menyelesaikan pekerjaan dengan baik, tidak memiliki budaya kerja, yang kesemuanya merupakan nilai dan perilaku bagi ASN, “tambah Tohari.

Setelah pembinaan sekaligus pesan-pesan dari Ka. Subbag TU acara dilanjut dengan pemberian ucapan selamat yang diikuti oleh para Kasi dan semua ASN peserta apel pagi. (IM/rf)