3 Sukses Mengiringi Pelaksanaan UN/UAMBN-BK

Tegal – Kantor Kementerian Agama Kota Tegal Melalui Seksi Pendidikan Madrasah menggelar rapat koordinasi dalam rangka Persiapan Akhir Ujian Nasional (UN) dan  Ujian Akhir Madrasah Berstandar Nasional Berbasis Komputer (UAMBN-BK) pada Madrasah Tsanawiyah Negeri  yang dijadwalkan mulai tanggal 2 sampai 6 April 2018 mendatang, Rabu (21/03) di Aula Kantor. Rapat dibuka oleh Kasi Pendidikan Madrasah, Tohari dan dihadiri oleh 40 peserta yang merupakan pengawas dan panitia ujian.

Kakankemenag Kota Tegal, melalui Kasi Penma, Tohari dalam kesempatan tersebut menyampaikan beberapa arahanya saat menghadapi ujian nanti, hal itu disampaikan sebagai pembekalan terhadap panitia dan pengawas UN dan UAMBN-BK untuk dapat melaksanakan tugasnya dengan baik.

Tugas dapat dikatakan berhasil, lanjut Tohari apabila berpedoman pada tri sukses UN dan UAMBN-BK. Dimana tri sukses tersebut adalah; pertama sukses penyelenggaraan, artinya penyelenggaraan UN dan UAMBN-BK pada saat pelaksanaan sampai akhir ujian berjalan dengan lancar, tidak ada kendala yang menghambat jalanya ujian, kedua sukses pelaksanaan, artinya UN dan UAMBN-BK tahun ini tak ada kebocoran, jujur, aman dan terkendali, sedangkan yang ketiga sukses prestasi artinya siswa yang mengikuti UN dan UAMBN-BK lulus 100%.

Dengan kelulusan 100% plus nilai yang memuaskan, maka madrasah telah sukses memiliki segudang siswa yang berprestasi serta mampu menjadi garda terdepan dalam keteladanan sikap di masyarakat, “terang Tohari.

Tohari berharap, terkait dengan pelaksanaan UN dan UAMBN-BK supaya berjalan dengan lancar dan tertib maka penempatan pengawas harus dilakukan dengan sistim silang antar madrasah.

Dengan sistim tersebut, kita yakin pengawas yang sudah ditempatkan di masing-masing madrasah yang berbeda dapat melaksanakan tugasnya dengan baik dan bertanggung jawab, “ujarnya. (IM/rf)