30 Pasang Calon Pengantin dari 3 Kecamatan Ikuti Binwin

Karanganyar – Kementerian Agama Kabupaten Karanganyar melalui Seksi Bimbingan Masyarakat Islam menyelenggarakan Bimbingan Perkawinan bagi Calon Pengantin (15/10). Kegiatan yang sudah berlangsung sebanyak 8 angkatan ini diikuti 30 pasang calon pengantin dari tiga kecamatan, Kerjo, Mojogedang dan Jenawi.

Kepala Kantor Kementerian Agama Kabupaten Karanganyar, Ahmad Nasirin yang menjadi narasumber dalam kegiatan tersebut mengatakan bahwa kegiatan Binwin ini adalah fasilitas dari Pemerintah yang sayang apabila dilewatkan.

“Kegiatan Bimbingan Perkawinan ini merupakan fasilitas dari Pemerintah dengan biaya Gratis, maka beruntung bagi Catin yang mendapat undangan dan dapat menyempatkan waktunya untuk hadir.” kata Ahmad Nasirin.

Lebih lanjut Kepala Kemenag mengatakan bahwa dengan mengikuti Binwin ini maka peserta akan mendapatkan ilmu tentang bagaimana membangun mahligai rumah tangga yang sakinah mawahdah warrahmah.

“Kenapa beruntung bagi Calon Pengantin yang dapat mengikuti kegiatan ini, karena akan bertambah ilmunya tentang pondasi membangun keluarga yang bahagia, sakinah, mawahdah dan warrahmah. Ilmu inilah yang nanti akan bermanfaat bagi Catin setelah menikah.” tambahnya.

Kegiatan Bimbingan Perkawinan bagi calon pengantin ini bertempat di Kecamatan Kerjo dan  berlangsung selama dua hari, Senin – Selasa, (15-16/10). Seluruh kecamatan mendapatkan kesempatan yang sama mengikutsertakan calon pengantinnya mendapatkan bimbingan perkawinan dengan waktu yang berbeda. (ida-hd/bd).