30 % Siswa/wi MA Di Demak Mengikuti UNBK

Demak-  Seksi Pendidikan Madrasah Pada Kantor Kementerian Agama Kabupaten Demak melaksanakan Ujian Nasional Tingkat Madrasah Aliyah serentak mulai hari Senin sampai Kamis 10 – 13 April 2017. Ujian Nasional ( UN ) diikuti 4.671 peserta, saat ini ada dua model Ujian Nasional: yaitu Ujian Nasional Berbasis Komputer ( UNBK ) dan Ujian Nasional Berbasisi Kertas dan Pensil ( UNKP )

                Adapun peserta yang mengikuti UNBK ( Ujian Nasional Berbasis Komputer ) berjumlah 1.400 peserta  atau 30 % ,  terbagi di 13  penyelenggara UNBK , sedang yang mengikuti UNKP ( Ujian Nasional Berbasis Kertas dan Pensil ) 3.271 peserta atau 70 % , terbagi dalam 64 penyelenggara. Kalo dibandingkan dengan SMA yang mengikuti UNBK ( Ujian Nasional Berbasis Komputer ) Madrasah Aliyah ( MA ) lebih banyak jumlahnya.

                Dari hasil monitoring yang dilakukan oleh Kepala Kantor Kementerian Agama Kabupaten Demak  M. Thobiq ke beberapa penyelenggara UNBK dan UNKP, ternyata  anak-anak lebih enjoy dan lebih senang mengikuti Ujian Nasional Berbasis Komputer  ( UNBK ) dari pada Ujian Berbasis Kertas dan Pensil ( UNKP ), ini menandakan bahwa anak-anak sudah melek teknologi.

                Harapan M. Thobiq  kedepan  semakin banyak lembaga pendidikan MA menyelenggarakan UNBK, sukur – sukur semua bisa menyelenggarakan UNBK, ini semua dalam rangka meningkatkan mutu dan kwalitas pendidikan Madrasah, untuk itu guru harus selalu meningkatkan kwalitas dan kompetensinya di bidang IT, jangan sampai guru ketinggalan dengan Teknologi, selain anak-anak tau tentang  teknologi semua siswa siswi madrasah harus bisa mengaji Alquran, ini sesuai yang sudah dicanangkan yaitu Madrasah berbasis Tahfid jelas M. Thobiq. (msfk-tgh)