325 Santi Ikuti FASI Kabupaten Wonogiri

Wonogiri – Sejumlah kurang lebih 325 santri se Kabupaten Wonogiri mengikuti kegiatan Festival Anak Sholeh (FASI) Tingkat Kabupaten Wonogiri tahun 2014 yang di laksanakan Rabu, 3 September 2014 bertempat di Rumah Dinas Bupati Wonogiri dan sekitarnya. Acara dibuka Bupati Wonogiri H. Danar Rahmanto hadir dalam pembukaan antara lain Pimpinan Muspida, Camat, Pimpinan SKPD, Kepala KUA, kegiatan FASI terselenggarakan atas kerjasama Pemkab Wonogiri, Kantor Kementerian Agama Kabupaten Wonogiri dan Badan Koordinasi Taman Pendidikan Al Qur’an (BADKO TPQ) Kabupaten Wonogiri.

Dalam sambutannya Bupati Wonogiri H. Danar Rahmanto menekankan pentingnya peran orang tua dalam membentuk akhlak anak, peran utama orang tua menjadi sangat dominan dalam membentuk anak di masa mendatang, oleh karena itu pendidikan akhlak yang baik tidak hanya di sekolah-sekolah formal saja tetapi juga orang tua harus bisa memberi teladan pada anaknya, namun demikian anak di cetak untuk masa depan bukan sekarang, sehingga pendidikan akhlak yang baik itu yang utama lebih mengerti, mendengarkan hati nurani dan intuisi tidak perlu mencetak anak sama persis dengan kita.

Acara yang berlangsung sehari ini merupakan ajang media evaluasi santri di Kabupaten Wonogiri selanjutnya akan menjadi umpan baklik perbaikan kurikulum pembelajaran, selain itu juga merupakan salah satu upaya meningkatkan fungsi dan peran TPQ di Kabupaten Wonogiri.

Adapun beberapa lomba antara lain untuk TKA (Taman Kanak Al Qur’an) di gelar lomba mewarnai gambar sedang TPQ (Taman Pendidikan Al Qur’an) di gelar lomba menggambar, Cerdas Cermat Al Qur’an (CCQ), Adzan dan Iqomat dan pidato bahasa Indonesia sedangkan TQA (Ta’limul Quran lil Aulad) di gelar lomba cerita kisah islami. (H. Mursyid & H. Heri)