33 Siswa Madrasah Siap Ikuti KSM Jateng

Rembang – 33 siswa dari MI, MTs dan MA di Rembang siap mengikuti Kompetisi Sains Madrasah (KSM) tingkat Provinsi Jawa Tengah akan berlangsung pada 19-20 September 2021. Sebagai persiapan, Kepala madrasah menggelar rapat koordinasi pada Selasa (16/9/2021) di ruang rapat setempat.

Kepala Sub Bagian Tata Usaha, Moh. Mukson menyampaikan apresiasi dan terima kasih atas partisipasi madrasah baik negeri dan swasta dalam menyukseskan KSM tingkat Kabupaten yang sudah digelar pada 21-23 Agustus 2021.

Mukson mengatakan, hari yang tersisa ini agar dimanfaatkan secara maksimal oleh peserta yang akan maju di tingkat Jawa Tengah. “Kami mohon para guru agar memberikan motivasi kepada peserta, sehingga mereka akan mendapatkan hasil yang terbaik,” kata Mukson.

Sementara Kasi Pendidikan Madrasah Kemenag Rembang, Syadullah menyebutkan, jumlah peserta yang akan maju ke tingkat provinsi sebanyak 33 peserta dari MI, MTs dan MA.

Beberapa mapel yang dilombakan yaitu MI, Matematika Terintegrasi dan IPA Terintegrasi. Untuk MTs,  Matematika Terintegrasi, IPA Terpadu Terintegrasi, dan IPS Terpadu Terintegrasi. Sedangkan untuk tingkat MA yaitu Matematika Terintegrasi, Biologi Terintegrasi, Fisika Terintegrasi, Kimia Terintegrasi, Ekonomi Terintegrasi, dan Geografi Terintegrasi.

Syadullah menjelaskan, pemenang KSM tingkat Kabupaten yang memperoleh juara 1,2 dan 3 berhak mengikuti babak selanjutnya di tingkat Provinsi Jawa Tengah. Gelaran ini akan diadakan pada 18-20 September 2021. 18 September pelaksanaan simulasi, sementara 19 dan 20 September 2021 pelaksanaan KSM. Sedangkan pengumuman pada 25 September 2021. Adapun KSM tingkat nasional akan digelar pada 23 Oktober 2021 dan diumumkan pada 30 Oktober 2021.
Berdasarkan kesepakatan rapat, pelaksanaan KSM tingkat provinsi ini akan digelar di MAN 2 Rembang dengan protokol kesehatan ketat. — iq