400‎ Atlet MI se-Kota Tegal ramaikan Porseni 2018

Tegal – Sekitar 400 atlet junior siap ramaikan Pekan Olahraga dan Seni‎ (Porseni), tingkat MI se-Kota Tegal Tahun 2018. Rencana event olahraga tahunan tingkat Kota ini, mempertandingkan 4 cabang olahraga (Cabor), seperti yang dikatakan Pengawas Madrasah, Fatah Yasin pada Senin (17/12) di Ruang Pengawas Madrasah Kantor Kementerian Agama Kota Tegal

4 Cabor ‎yang dipertandingkan itu antara lain olahraga atletik (lari), futsal, sepak bola mini dan gobak sodor putri. “Porseni perdana ini, diikuti sekitar 400 peserta tingkat MI se Kota Tegal. Dan menurut rencana jumlah ini akan terus bertambah sesuai jumlah cabor tahun yang akan datang,” kata Fatah Yasin.

Saat ini, para kontingen dari pelbagai perwakilan MI se Kota Tegal tengah menampilkan atraksi cabor dengan menunjukan kelebihanya masing-masin.

Untuk sementara daftar pemenang porseni tingkat MI diantaranya; juara 1 lari 80 meter putra adalah MI Miftakhul Ulum Tegal Sari, juara 2 di rebut oleh MI Nurul Huda 1 Keturen dan juara 3 diraih oleh MI Ihsaniyah 1 Kaligangsa.

Untuk lari 60 meter juara 1 direbut oleh MI Miftahul Huda sedangkan juara 2 MI Nurul Hikmah Krandon dan juara 3 diraih oleh MI Nurul Ummah.

Sedangkan untuk lomba gobak sodor putri juara 1 di raih oleh MI Nurul Huda 2 Keturen, juara 2 MI Miftakhul Ulum Pesurungan Kidul dan juara 3 direbut oleh MI Nurul Huda 1 Keturen.

Sementara pertandingan bola mini untuk kategori juara 1 direbut oleh MI Arridho, juara 2 diraih oleh MI Darunnajah dan juara 3 di rebut oleh MI Al Islamiyah Panggung, ‘papar Fatah Yasin

“Nanti para juara Porseni tingkat MI se-Kota Tegal ini, akan kita kirim untuk ikut Porseni tingkat provinsi,” pungkasnya.(IM/rf)