437 Jamaah Haji Tiba Di Kabupaten Kudus

Kudus  –  Rombongan Jamaah Haji Kebupaten Kudus yang tergabung dalam kloter 53 dan 54 yang berjumlah 437, Kamis (13/9)  tiba di Gedung Jami’atul Hujjaj Kudus (JHK).

Kepulangan perdana  dilakukan oleh kloter 53  tiba di Gedung JHK  pukul  07.45 WIB 45 dengan jumlah 84 jamaah haji .  Tak lama kemudian tepat pukul 12.10 rombongan jamaah haji kloter 54 yang berjumlah 353 juga sampai di Gedung JHK . Suasana terasa haru bercampur bahagia menyelimuti para keluarga  menyambut kedatanganya. 

Kasi Penyelenggara Haji dan Umroh Kementrian Agama Kabupaten Kudus Sulthon pada kesempatan tersebut mengatakan jumlah jamaah haji pada kloter 53 dan 54 sebanyak 439 , namun karena dua jamaah haji dari kloter 54 meninggal di tanah suci dikarenakan sakit sehingga pada hari ini ada 437 yang tiba di Kudus.

437 jamaah haji tersebut disambut oleh Ali Rifa’i ( Asisten II bidang Ekonomi dan Pembangunan Pemda Kudus) . M. Khafid ( Kasi Pais Kemenag ) Djati Sholekhah (Kasatpol PP Kudus). Subiyono ( Ka Sub Kepegawaian PN Kudus ). Joko Dwi Putranto (Kadinkes Kudus) .Muspika Kec. Jati dan keluarga jamaah haji yang merindukan kepulangan   mereka.

Ali Rifa’i dalam sambutanya berpesan kepada jamaah haji agar sepulangnya dari jamaah haji dapat menjadi pribadi yang lebih baik dari sebelumnya. Selain itu para jamaah haji diharapkan dapat menjadi suri tauladan bagi mastarakat di sekitarnya.

“ Saya berharap iman dan ilmu yang didapat selama ibadah haji dapt terus diamalkan di masyarakat dan senantiasa bermanfaat serta berguna bagi agama , nusa dan bangsa “ ucapnya.

Di akhir sambutanya beliau dan segenap hadirin yang datang bersama mendoakan agar para jamaah haji menjadi hji yang mabrur dan mabruroh. ( St.Zul/wwk /bd).