5 Siswa MA di Rembang Sabet Juara KSN Kabupaten

Rembang — Hasil Kompetisi Sains Nasional Tingkat Kabupaten (KSN-K) telah diumumkan pada 19 Juni 2021. Sebanyak lima peserta didik dari MAN 2 Rembang dan MA Riyadlotut Thalabah Sedan berhasil meraih juara I. Mereka akan mewakili Kabupaten Rembang menuju KSN tingkat Provinsi Jawa Tengah.
Kelima peserta tersebut adalah Nur Ahmad Miftakhul Akhyar kelas XI MIPA 2 MAN 2 Rembang peserta mapel Informatika dan Della farisatun Nikmah siswi kelas XI MIPA 2 MAN 2 Rembang peserta mapel Kimia.
Tiga peserta lainnya dari MA Royadlotut Tholabah Sedan, yaitu Yeni Fauziah peserta mata pelajaran Ekonomi, Zadun Nafiq peserta mata pelajaran Fisika, dan Wardatul Milhah peserta mata pelajaran Kimia.
Kepala MA Riyadlotut Tholabah Sedan, Anshori mengatakan, hasil yang diperoleh oleh para peserta yang berhasil meraih juara dalam KSN-K tersebut bukan tanpa usaha. Mereka mendapatkan bimbingan intensif daari para pembimbing yang benar-benar berkompeten dalam setiap mata pelajaran. Yakni Nur Ummi Isthifaiyyah pembimbing mata pelajaran Ekonomi, Nihayatul Amani dan Siti Zaenab, S. Pd pembimbing mata pelajaran Fisika, serta Galih Annisa Hakiki pembimbing mata pelajaran Kimia.
“Alhamdulillah kita kembali mearih juara dalam KSN-K ini. Saya sangat mengapresiasi, meski di tengah pandemi semangat para peserta dan juga pembimbingnya sangat luar biasa, dan hasilnya sesuai dengan usaha yang dilakukan. Selamat kepada para peserta KSN-K dari MA Riyadl dan para pembimbingnya telah berhasil meraih juara dalam kompetisi bergengsi ini. Semoga dapat mempertahankan dan meningkatkan prestasinya lagi,” ungkap Anshori. – (nwl/iq)