500 Peserta Mengikuti Porseni Kemenag se-Barlingmascakeboi

Banjarnegara – Untuk kali pertama, Kantor Kementerian Agama Kabupaten Banjarnegara menjadi tuan rumah perhelatan akbar Pekan Olahraga dan Seni (Porseni) Kankemenag Banjarnegara, Purbalingga, Banyumas, Cilacap, Kembumen, Wonosobo dan IAIN Purokerto (Barlingmascakeboi). Kegiatan dibuka pada Sabtu (28/4) di Aula Surya Yudha Park Banjarnegara dan diikuti 500 peserta.

Bertindak sebagai Pembina upacara, Kakankemenag Kab Banjarnegara, Masdiro. Dalam sambutannya dia menegaskan bahwa, tujuan utama Porseni adalah untuk mengokohkan hubungan silaturahmi antar Kankemenag. Peningkatan kualitas layanan publik merupakan hal yang sangat utama. Karenanya sangat penting untuk terus ditingkatkan. Salah satunya melalui silaturahmi dalam bingkai Porseni, dimana dapat tercipta komunikasi dan koordinasi yang solid. Sehingga momen baik tersebut dapat dioptimalkan untuk meningkatkan kualitas layanan public.

“Melalui Porseni mari kita kuatkokohkan hubungan silaturahmi kita menuju peningkatan kualitas layanan public. Wadah Porseni ini merupakan momen terbaik untuk mengeratkan jalinan persaudaraan antar ASN Kementerian Agama. Selain itu, melalui olahraga dan seni diharapkan akan tercipta kesegaran dan peningkatan kesehatan peserta. Sehingga dapat menunjang peningkatan etos kerja dalam aktifitas sehari-hari,”katanya.

Selanjutnya dia berharap, jalinan silaturahmi tidak hanya sebatas saat kegiatan, namun lebih dari itu. Ajang silaturahmi agar menjadi titik tolak menuju silaturahmi dan solidaritas yang sejati. Karenanya, dia berpesan agar setiap peserta tidak mengikuti kegiatan dengan tegang, melainkan agar dengan santai dan penuh keceriaan.

“Walaupun ini adalah ajang kompetisi, tetapi megingat tujuan utamanya adalah silaturahmi, maka junjunglah nilai-nilai sportifitas sebaik mungkin. Dengan semangat sportifitas diharapkan seluruh kegiatan dapat berlangsung dengan lancar dan penuh kejujuran. Sehingga tujuan silaturahmi betul-betul dapat tercapai. Selamat bertanding, jaga sportifitas dan kualitas persaudaraan menuju peningkatan kinerja terbaik,pungkasnya.(On/bd)