55 Siswa Yatim Terima Santunan

Cilacap – Sebanyak 55 siswa kelas VII, VIII dan IX yang termasuk kategori yatim, piatu atau yatim piatu menerima santunan dari pendidik dan tenaga kependidikan MTs Negeri Majenang. Masing-masing siswa mendapat santunan sebesar Rp 82.000. Adapun rinciannya meliputi yatim 42 siswa, piatu 10 siswa dan yatim piatu 3 siswa.

Semua siswa penerima santunan berbaris rapi di lapangan selepas upacara bendera. Kepala MTs Negeri Majenang, Moch. Makhrus menyerahkan amplop berisi uang kepada siswa putra diikuti bapak guru untuk menyalami dan mengusap kepalanya sebagai bentuk penghormatan. Adapun untuk siswa putri diserahkan oleh Jamilatun Munawaroh selaku sesepuh yang kemudian diikuti oleh guru putri.

Moch. Makhrus mengungkapkan bahwa kegiatan santunan diadakan rutin setiap tanggal 10 Muharram. “Tujuannya untuk membahagiakan para siswa yatim. Semoga para siswa dapat sedikit terbantu meringankan beban kehidupan,” ujarnya. Beliau juga menjelaskan kegiatan santunan untuk melaksanakan perintah Rasul agar menyantuni yatim di bulan Muharram.

Ahmad Alfan Arrizqi, salah satu siswa 7E yang menerima santunan mengaku senang. “Saya sangat senang menerima santunan ini. Ternyata saya diberi perhatian oleh bapak ibu guru. Rencananya uang ini akan saya gunakan untuk membeli peralatan sekolah,” tutur siswa yang berasal Cipari itu.

Kebahagiaan lain ditunjukkan para siswa penerima santunan. Ada beberapa yang menitikkan air mata karena teringat dengan orang tuanya yang telah tiada.(Deni)