6 Calon Petugas TPHI Dan TPIHI Ikuti Seleksi Tk Kanwil

BLORA – Kantor Kementerian Kab Blora usai melaksanakan Ujian Penyaringan Petugas Haji dan dan meloloskan Enam calon petugas haji tingkat Kabupaten, yakni empat orang Tim Pemandu Haji Indonesia (TPHI)) dan dua orang Tim Pembimbing Ibadah Haji Indonesia (TPIHI) akan mengikuti ujian seleksi di tingkat wilayah di Asrama Haji Manyaran besok rabu (10/5).

Dua orang TPIHI yang mengikuti seleksi antara lain Drs.H.Masfuin,M.PdI, dan Drs.H.Parmono,M.PdI dan empat orang TPHI yakni Imam Sofwan,S.Ag,M.Si, Imron,S.Ag,M.Si, H.Muhaimin,SH,M.Si dan Suryani Kamali,S.Ag.

“keempat orang tersebut sudah mengikuti seleksi di tingkat Kabupaten pada 28 April kemaren baik tertulis dan wawancara sehingga direkomendasikan mengikuti ujian selanjutnya di Kanwil yang akan memutuskan petugas yang lolos tahap berikutnya” ungkap Dwiyanto, Ketua Panitia seleksi petugas Haji Kemenag Blora tahun  2017.

Menurutnya, petugas haji hendaknya memiliki kompetensi untuk melayani dan membimbing jamaah haji sesuai tugasnya masing masing dan selalu bersinergi satu dengan yang lainnya karena Kemenag terus berupaya untuk melakukan peningkatan kualitas pelayanan haji secara menyeluruh.

Sebagaimana diketahui pada 28 April  telah dilaksanakan ujian tertulis dan wawancara yang diikuti lima orang calon petugas TPIHI dan enam orang calon TPHI dan diumumkan 6 orang yang berhasil lolos untuk ujian selanjutnya yang berkasnya sudah dikirim tanggal 2 Mei kemaren.

Sementara itu, Kepala kankemenag Blora, Nuril Anwar berharap Kemenag Blora akan mendapatkan petugas haji yang terbaik dari enam orang yang dikirim akan dipilih dua orang petugas TPHI dan satu orang TPIHI sehingga benar benar bermanfaat bagi upaya pembimbingan dan pelayanan jamaah haji Blora.

Berbagai ujian dan penguasaan kompetensi pembbimbingan jamaah haji baik secara tertulis maupun pengetahuan di lapangan akan diujikan kepada calon petugas haji sehingga diharapkan dapat dipersiapkan dan akan didapatkan petugas haji untuk membimbing jamaah haji dalam pelaksanaan ibadah haji. (ima/bd)