6 siswa Ini Sabet Medali Kompetisi Sains Braindicator

Rembang – MAN 2 Rembang melaju mengukir prestasi. Di bidang sains, sebanyak enam siswa berhasil memperoleh juara dalam kompetisi Sains Braindicator jenjang SMA/SMK/MA  yang diadakan secara online pada 23 Juli 2021.

Mereka adalah, Nur Ahmad Miftakhul Akhyar. Siswa ini meraih medali perak pada lomba mapel Matematika. Sementara Siti Nuralesa juga meraih medali perak pada mapel Matematika. Lu’luatul Hikmah meraih medali perunggu untuk mapel Kimia.

Adapun Arinda Nurmeita Kurniawan meraih perunggu untuk mapel Ekonomi. Pada mapel Geografi,  Afidah Hanikatul Laila meraih medali perunggu. Terakhir yaitu Laila Ismatul Ulya yang mendapatkan medali perunggu untuk mapel Biologi.

Kepala MAN 2 Rembang, Kasnawi mengatakan, pihaknya terus mendorong peserta didik MAN 2 Rembang untuk mengasah kemampuan diri, baik di bidang akademik dan non akademik. Menurutnya, dengan mengikuti berbagai kompetisi, mereka akan terbiasa berlatih soal-soal. “Selain itu juga melatih mental mereka untuk berupaya menjadi juara,” kata Kasnawi.

Sebagai salah satu madrasah favorit di Kabupaten Rembang, MAN 2 Rembang mengoptimalkan upaya peningkatan kualitas peserta didik dalam berbagai bidang. Selain di bidang akademik, MAN 2 Rembang juga memfasilitasi peserta didik yang ingin mengasah dan menunjukkan bakatnya di bidang non akademik. — iq