72 Tahun Indonesia Kerja Bersama

Temanggung-  Bertempat di halaman Kantor Kementerian Agama Kabupaten Temanggung diselenggarakan upacara peringatan Hari Ulang Tahun Kemerdekaan Republik Indonesia ke-72. bertindak selaku Inspektur  upacara Plt Kepala Kantor Kementerian Agama Kabupaten Temanggung, Ahmad Sugijarto.

Upacara yang digelar pada Kamis (17/08) dimulai tepat pukul 07.00 WIB diikuti oleh, Kasi, Penyelenggara, dan seluruh karyawan Kantor Kementerian Agama Kabupaten Temanggung.

Plt. Kepala Kantor Kementerian Agama Kabupaten Temanggung, diawal sambutannya beliau mengingatkan melalui peringatan hari ulang tahun ke-72 proklamasi kemerdekaan Republik Indonesia tahun 2017 ini, bangsa kita selalu diberikan kekuatan untuk menghadapi berbagai cobaan, rintangan, dan gangguan.

Lebih lanjut Ahmad Sugijarto menyatakan bahwa tema peringatan Hari Ulang Tahun Kemerdekaan kali ini yaitu “Dengan Semangat Proklamasi 17 Agustus 1945, Kita Dukung Sukses  Kepemimpinan Nasional demi Kelanjutan Pembangunan Menuju Indonesia yang Makin Maju dan Sejahtera”. Kita berharap suksesi kepemimpinan nasional dapat membawa bangsa dan pemerintahan Indonesia menjadi lebih baik lagi. Sehingga, siapapun yang nantinya ditetapkan menjadi pemimpin negara ini, wajib kita dukung, kita hormati dan kita bantu agar dapat menyelesaikan program kerjanya dengan baik dan seoptimal mungkin.

Marilah kita jadikan peringatan detik-detik Proklamasi 17 Agustus 1945 sebagai momentum untuk bisa mewarisi nilai-nilai luhur perjuangan para pahlawan kusuma bangsa bagi lahirnya kemerdekaan Indonesia. Nilai-nilai itulah yang bisa membentuk spirit kebangsaan. Dengan spirit kebangsaan, sebagai warga Kementerian Agama mari bekerja keras dan bekerja cerdas mewujudkan Visi Kementerian Agama Kabupaten Temanggung yaitu : “Terwujudnya Masyarakat Temanggung yang Taat Beragama, Rukun,Cerdas, Mandiri dan Sejahtera”. Sesuai tema nasional peringatan HUT Proklamasi RI  tahun ini yaitu, 72 Tahun Indonesia Kerja Bersama, tuturnya.

Sedangkan misinya adalah “Peningkatan Pemahaman nilai-nilai agama sebagai Landasan Pembangunan Kelembagaan di masyarakat melalui : peningkatan kualitas kehidupan beragama. peningkatan kualitas kerukunan umat beragama, peningkatan kualitas lembaga pendidikan agama dan pendidikan keagamaan, peningkatan kualitas penyelenggaraan ibadah haji, mewujudkan tata kelola kepemerintahan yang bersih dan berwibawa.

Di akhir sambutannya beliau menekankan warga Kementerian Agama Kabupaten Temanggung untuk hidup damai, rukun dan tentram, sebab warga Kementerian Agama berasal dari berbagai latar belakang, sehingga kita perlu menyadari bahwa perbedaan adalah kenyataan dan persatuan adalah keharusan.(sr/Af)