73 Santri Ponpes Ikuti USBN

Kudus –  Sebanyak 73  peserta ikuti ujian USBN Program Wajar Dikdas Program Salafiyah Tahun Pelajaran 2017/2018. Pendidikan kesetaraan pondok pesantren  penyelenggaraan program wajib belajar pendidikan dasar  ( Wajardikdas ) di Kabupaten Kudus  juga mengadakan ujian guna menentukan  kelulusan santri yang berupa Ujian Pendidikan  Kesetaraan tingkat Wustho yang dilaksanakan pada tanggal 9 s/d 16 April 2018 bertempat di lembaga masing masing masing dengan menggunakan PK ( Pena Kertas )  berjalan dengan lancar dan tertib.

Kepala Seksi Pendidikan Diniyah Dan Pontren Abdul Jalil saat ditemui di ruang kerjanya mengatakan kegiatan ujian akhir para siswa tingkat akhir adalah upaya untuk mengukur tingkat keberhasilan belajar selama menempuh pendidikan dan juga untuk menentukan kelulusan sehingga siswa bisa melanjutkan ke jenjang berikutnya.

Abdul Jalil juga menyampaikan bahwa yang mengikuti  USBN berasal dari 4 pondok pesantren yaitu Pondok Darul Falah kecamatan jekulo sebanyak 36 santri, Pondok Bareng 1923  kecamatan jekulo  sebanyak 25 santri,  Pondok Salafiyah kecamatan jekulo sebanyak 6 santri  dan Pondok Yanbu’ul Qur’an kecamatan kota sebanyak 6 santri. lanjutnya

Dikatakan pula pada tanggal 9 s/d 12 April juga dilaksanakan ujian Madin ( Madrasah Diniyah ) se kabupaten kudus yang diikuti sebanyak 196 lembaga dengan jumlah  2.450 siswa. (St.Zul//wiwik/bd)