8 Peserta Melaju ke MTQ Nasional

Rembang — Sebanyak delapan peserta dari Rembang akan maju ke perhelatan MTQ tingkat nasional yang akan berlangsung di kota Medan Sumatera Utara, pada 4-13 Oktober mendatang. 

Delapan peserta tersebut yaitu :

1. Suwaidatul Qulub peserta cabang tilawah anak (Pi)

2.Siti Mafluchah peserta murattal dewasa (Pi)

3. Zumrotul Luthfiyyah peserta murattal remaja (Pi)

4. Nayla Ainiyah peserta tahfidz 1 juz dan tilawah (Pi)

5. Mohammad Samsudin peserta tahfidz 10 juz (pa )

6. Siti Nur Fadillah peserta tahfidz 10 juz (Pi)

7. Durrotul Muqofa peserta tahfidz 30 juz (Pi)

8. Siti Mas'udah peserta tafsir bahasa Indonesia (Pi)

Ke delapan peserta  akan berangkat pada 2 Oktober mendatang bersama 45 peserta lainnya dari 24 peserta dari Kabupaten lain di Jawa Tengah. Selama dua hari (2-3/10/2018), peserta akan mendapatkan karantina dan pembinaan dari LPTQ dan Kanwil Kemenag Provinsi Jawa Tengah.

Kepala Kantor Kementerian Agama Kabupaten Rembang, Atho'illah berharap, kontingen dari Rembang akan mendapatkan prestasi di perhelatan tersebut, seperti yang pernah didapatkan pada tahun sebelumnya. “Kami yakin, peserta yang berangkat akan bisa membawa hadiah untuk kabupaten Rembang yang terkenal dengan kota santri ini,” katanya. 

Durrotul Muqofa, salah satu peserta yang telah berkali-kali mendapatkan juara di tingkat provinsi dan nasional mengaku telah siap mengikuti event tersebut. Menurutnya, murojaah merupakan persiapan yang selalu dilakukan hampir setiap waktu. “Kami meminta doa restu kepada segenap masyarakat Rembang agar kami bisa meraih prestasi dan kami persembahkan untuk Rembang,” ucapnya. –iq/bd