84 Pengayuh Becak Terima Paket Sembako, saat HAB ke-73 Kemenag

Banjarnegara –  Pada peringatan Hari Amal Bhakti (HAB) ke-73 Kementerian Agama RI, Kankemenag Banjarnegara membagikan paket sembako kepada 84 orang pengayuh becak yang berada di sekitar alun-alun Banjarnegara. Kegiatan terlaksana usai Upacara Peringatan HAB Kemenag, yang dipimpin langsung Bupati Banjarnegara, Budhi Sarwono, Kamis (03/01).

Kepala Kemenag Kabupaten Banjarnegara, H. Masdiro, menyampaikan bahwa kegiatan terlaksana secara spontan, dan atas inisiatif KUA Kecamatan se-Banjarnegara yang ingin memberikan sumbangsih dana sosial yang terkumpul kepada masyarakat. 

“Inovasi ini juga mendapatkan apresiasi dari Bupati dan Forkompinda yang di daulat untuk memberikan kepada perwakilan simbolis 5 pengayuh becak,” ucap Masdiro.

Harapannya, di hari jadi Kementerian Agama tahun ini ada rasa kedekatan pada masyarakat yang tumbuh dan berkembang. Dengan para pengayuh becak, yang mana mereka bekerja dengan bermodal tenaga manusia.

“Semoga bantuan paket bisa bermanfaat bagi yang menerima, dan bagi yang memberikan di catat sebagai amal ibadah,” tambahnya.

“Rangkaian pemberian bantuan yang lain juga telah diadakan Kementerian Agama sebelum perayaan puncak HAB Kemenag kali ini, seperti bantuan zakat produktif, bantuan gempa dan tanah longsor juga bantuan lainnya baik moril maupun material,” ungkapnya. (Nangim/Sua)