84 Siswa-Siswi Madrasah Ikuti KSM 2018 Tingkat Kota Tegal

Tegal- Sebanyak 84 siswa/siswi Madrasah di lingkungan Kementerian Agama Kota Tegal serentak ikuti Kompetisi Sains Madrasah (KSM) tahun 2018 tingkat Kota pada Sabtu (12/05) di MTs Negeri Margadana Kota Tegal.

Kepala Kantor Kementerian Agama Kota Tegal melalui Kasi Penma, Tohari dalam kesempatan tersebut mengatakan, sebanyak 84 siswa-siswi Madrasah yang ikut KSM tersebut masing-masing berasal dari  Madrasah Ibtidaiyah (MI) se-Kota Tegal sebanyak 36 peserta, Madrasah Tsanawiyah (MTs) 30 peserta dan Madrasah Aliyah 18 peserta  

Adapun bidang studi yang di perlombakan, Beliau mengatakan meliputi mapel matematika terintegrasi, mapel PAI dan IPA terintegrasi untuk jenjang MI, matematika terintegrasi, IPA dan IPS terintegrasi untuk jenjang MTs, sedangkan untuk jenjang MA meliputi matematika, fisika, biologi, kimia, ekonomi dan geografi yang semua merupakan mapel terintegrasi,” jelas Tohari.

Selain itu, Tohari juga menjelaskan bahwa mulai tahun ini pelaksanaan pendaftaran peserta dilakukan melalui aplikasi secara on line,begitu juga pelaksanaanya, sedangkan jawabanya masih menggunakan manual.

“Juara 1 untuk masing-masing bidang studi dari KSM tingkat kota ini selanjutnya akan mengikuti KSM tingkat Provinsi Jawa Tengah yang akan dilaksanakan pada tanggal 25 juli nanti di Kabupaten Pemalang.

Selanjutnya Juara 1 untuk masing-masing bidang studi KSM tingkat Provinsi akan mengikuti KSM tingkat Nasional yang akan dilaksanakan pada September mendatang di kota Bengkulu, mudah-mudahan Kota Tegal akan menuai kesuksesan baik di tingkat Kota sampai tingkat Nasional, ” harap Tohari.

Berdasarkan laporan soal semua bidang studi dikirim dari pusat/ wilayah pada h-4 sedangkan kunci jawabanya dikirim pada hari pelaksanaan, adapun mengenai tim pengoreksi dari KKM masing-masing tingkatan baik dari MI, MTs maupun MA, “pungkasnya. (IM)