9 ASN Terpilih Duta Sakti 2022

Rembang – Sembilan ASN di lingkungan Kementerian Agama Kabupaten Rembang terpilih menjadi duta Sakti tahun 2022. Penunjukan Duta Sakti dilakukan oleh Kantor pelayanan Perbendaharaan Negara Tipe A1 Pati,

Kasubag TU Kemenag Rembang, Moh. Mukson mengatakan, pemilihan Duta Sakti ini berdasarkan surat dari KPPN Pati pada tanggal 22 Oktober 2022 perihal penunjukan Duta Sakti 2022. Sakti sendiri adalah Sistem Aplikasi Keuangan Tingkat Instansi yang diluncurkan oleh Kementerian Keuangan RI.

Dijelaskan Mukson, duta sakti ini bertugas untuk menangani permasalahan dalam penerapan Sakti, sebuah aplikasi yang mengintegrasikan pengelolaan keuangan dari sisi Kementerian Negara/Lembaga mulai tahap penganggaran, pelaksanaan anggaran hingga penyusunan Laporan Keuangan dari level satker hingga kementerian negara/lembaga.

Ke-9 ASN tersebut adalah, Imam Munjirin dari MTsN 1 Rembang, Khoirul Huda dari  Kemenag Rembang, Sumarna dari Kemenag Rembang, Enny Purwanti dari  MAN 2 Rembang, Siti Nurrofiyati dari MAN 1 Rembang, Suryo Hadi Broto dari MTsN 2 Rembang, Abdul Mukid dari MTsN 3 Rembang, Arif Susminto dari MTsN 4 Rembang dan Mokh. Solikin dari MTsN 5 Rembang.

“Ke-9 ASN tersebut merupakan pengelola keuangan, baik yang menduduki jabatan pelaksana maupun jabatan fungsional,” kata Mukson ketika diwawancara Rabu (3/11/2021).

Mukson berharap, ke-9 duta Sakti ini akan mampu memberikan pelayanan yang terbaik kepada stakeholder internal Kemenag Rembang dan satuan kerjanya, yaitu para ASNnya, dan segenap masyarakat luas. — sumarna