9 Jamaah Haji Wafat, 2 Jamaah Haji Tertinggal di Madinah

Purwokerto – “Hari ini Kloter 89, 90, 91 dan 92 telah pulang ke Kabupaten Banyumas'” Demikian sambutan Kepala Kantor Kementerian Agama Kabupaten Banyumas Drs. H. Imam Hidayat, M.PdI saat menerima kepulangan Jamaah Haji Kloter 92 di Asrama Haji Donohudan (24/9-2018). Imam menyampaikan Selamat datang kembali ke tanah air kepada Jamaah Haji Kabupaten Banyumas dan berharap jamaah haji untuk tetap bisa menjaga kemabrurannya dengan meningkatkan ibadah kepada Alloh, baik ibadah mahdoh maupun ibadah ghoiru mahdhoh. Sesudah jamaah haji sampai rumah, Imam juga berpesan untuk mengontrol kesehatan ke Puskesmas terdekat serta mengaktifkan diri jamaah untuk masuk Organisasi IPHI baik tingkat Desa, Kecamatan ataupun Kabupaten.

Dalam kesempatan itu, Imam juga menyampaikan terima kasih dan mohon maaf kepada PPIH Debarkasi Solo atas pelayanan dan kerjasamanya sehingga jamaah haji Banyumas bisa melaksanakan serangkaian kegiatan ibadahnya dengan baik. “Terima kasih kami sampaikan kepada PPIH Debarkasi solo atas pelayanan dan kerjasamanya ” ucap Imam.

Sementara itu dalam laporannya Kasubag TU Kankemenag Kabupaten Banyumas Drs. H. Akhsin Aedi, M.Ag yang didampingi Kasi PHU H. Amirudin, S.HI menyatakan bahwa jumlah jamaah haji Kabupaten Banyumas semula berangkat 1.107 orang, meninggal 9 orang, yang belum pulang 2 orang sakit di RS. Madinah. Pulang ke Kab. Banyumas 1.096 orang, yang terbagi ke dalam 5 kloter yaitu kloter 89, 90, 91, 92, dan 93. (aae/amr)